Syafaruddin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IKBSS Tanjabtim



Senin, 05 April 2021 | 22:07:02 WIB



Ketua Umum IKBSS Kabupaten Tanjabtim terpilih, Syafaruddin foto bersama para Pengurus IKBSS
Ketua Umum IKBSS Kabupaten Tanjabtim terpilih, Syafaruddin foto bersama para Pengurus IKBSS BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Syafaruddin, S.IP terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) yang dipusatkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Mang Syafar yang juga menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Tanjabtim itu terpilih secara Aklamasi dalam Musyawarah Pertama IKBSS Periode 2021-2026 di salah satu Cafe Ternama di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, Senin (05/04/2021).

Ketua Panitia Musyawarah IKBSS Kabupaten Tanjabtim, Taufik Hidayat, S.STP mengatakan, kegiatan musyawarah pembentukan Paguyuban warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang berdomisili di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini dilakukan karena banyaknya permintaan masyarakat Sumsel di Tanjabtim. Untuk menghimpun semua warga Sumsel di Tanjabtim maka perlu dibentuk suatu wadah yang dapat menyatukan visi misi bersama. ‘’Sampai batas akhir pendaftaran hanya Bapak Syafaruddin yang mendaftar. Dengan demikian, otomatis secara resmi Bapak Syafaruddin lah yang terpilih sebagai Ketua Umum IKBSS,’’ kata Taufik Hidayat yang juga menjabat Kabag Kesra Setda Tanjabtim itu.

Taufik menjelaskan, pengangkatan Mang Syafar juga berdasarkan kesepakatan para Inisiator dan para Sesepuh warga Sumsel di Tanjabtim serta perwakilan para Calon Pengurus Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Umum IKBSS Kabupaten Tanjabtim terpilih, Syafaruddin mengucapkan terima kasih terhadap seluruh masyarakat Sumsel yang ada di Tanjabtim, yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin IKBSS Kabupaten Tanjabtim masa jabatan pertama 2021-2026.

Ucapan terima kasih juga kepada Pemkab Tanjabtim dalam hal ini Bupati Romi Hariyanto, SE yang telah memberikan support sehingga terbentuknya IKBSS Tanjabtim. ‘’Terima kasih juga kepada Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup yang juga memberikan ucapan selamat atas terbentuknya IKBSS ini,’’ ujar Syafaruddin. ‘’Saya hanya berbuat sesuai kemampuan saya, jika kami telah didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tanjabtim asal Sumsel, Insya Allah amanah ini akan kami jalani dan kami pertanggung jawabkan dunia akhirat,’’ imbuhnya.

Syafaruddin mengajak warga Sumsel yang berada di Tanjabtim untuk bekerjasama dengan seluruh masyarakat Tanjabtim, serta Pemerintah Daerah bersama-sama memajukan Kabupaten Tanjabtim dengan mengedepankan akal pikiran untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. ‘’Dalam waktu dekat saya akan persiapkan kepengurusan lengkap sampai ke tingkat Kecamatan, menyusun AD/ART organisasi, merencanakan pengukuhan kepengurusan lengkap sampai level Kecamatan yang Insya Allah akan dilakukan pada bulan Mei tahun ini juga,’’ tukasnya.

 


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement