Pekerjaan Ipal Komunal Pematang Rahim Serah Terima



Jumat, 22 Januari 2021 | 13:08:12 WIB



Saat serah terima pekerjaan Ipal Komunal dan pemantauan pekerjaan
Saat serah terima pekerjaan Ipal Komunal dan pemantauan pekerjaan

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co  - Pekerjaan Sanitasi Ipal Komunal Tahun 2020 yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung  Jabung Timur (Tanjabtim), telah rampung dikerjakan, bahkan sudah serah terima Jum'at (22/01/20) sore. 

Sanitasi yang diperuntukan bagi 160 Masyarakat sebagai Penerima Manfaat, dikerjakan oleh Dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Pematang Rahim. Yang mana pekerjaan tersebut telah serah terima dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjabtim, yang di wakili oleh sahri darwis.

Serah terima pekerjaan yang berlangsung di Gedung Bersama Desa Pematang Rahim tersebut, dihadiri langsung oleh Kabid Perkim, di wakili oleh Sahri Darwis, Ketua KSM  Pematang Indah M Sukur dan Ketua KSM Mitra Usaha Amirudin, Kades Pematang Rahim M Dong,  BPD dan para Tokoh Masyarakat.

Ketua KSM M Sukur mengatakan, bahwa pekerjaan Ipal Komunal ini dikerjakan dengan dua program. 

"Programnya individual sebanyak 100 Penerima Manfaat dan Komunal sebanyak 60  Penerima Manfaat," katanya.

Sementara, Perwakilan Dinas Perkim Sahri Darwis menjelaskan, program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebab kebiasaan masyarakat pemukiman di Desa  membuang air limbah menggunakan drum yang tentunya sangat jauh dari kesehatan.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement