Bupati Romi Dampingi PJ Gubernur Jambi Buka Latihan Gabungan Penanganan Karhutla 2021



Rabu, 24 Maret 2021 | 16:58:30 WIB



Bupati Romi saat berbincang Ringan Bersama PJ Gubernur Jambi beserta lainnya
Bupati Romi saat berbincang Ringan Bersama PJ Gubernur Jambi beserta lainnya

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE mendampingi Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya dalam peresmian Latihan Gabungan Penanganan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2021, Rabu (24/3/21) kemarin.

Bertempat di Distrik VII PT. WKS Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim tersebut, juga dihadir Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH,. MH, Kepala BPBD Provinsi Jambi serta para pasukan karhutla.

Bupati  saat diwawancarai sangat mengapresiasi terkait latihan gabungan ini. Dengan harapan penanganan karhutla bisa maksimal, dan bisa meminimalisir terjadinya karhutla di Provinsi Jambi, terkhusus untuk Kabupaten Tanjab Timur.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berinisiatif menggelar latihan gabungan ini dalam penanganan karhutla. Berharap penanganan karhutla bisa maksimal," kata Bupati

Selanjutnya Bupati juga terus mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, jika itu tetap juga dilakukan dan terbukti, sanksi pidana dengan hukuman kurungan penjara menanti.

Bupati juga berharap kepada perusahaan perkebunan dan kehutanan yang ada di wilayah Tanjabtim agar selalu bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana karhutla di Kabupaten Tanjab Timur.

"Kita berdoa semoga tidak ada lagi kebakaran lahan dan kabut asap di Provinsi Jambi, terkhusus di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini," harapnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement