Bupati Romi Ambil Sumpah 165 Anggota BPD



Selasa, 23 Maret 2021 | 16:43:23 WIB



Bupati Romi Saat menyaksikan Anggota BPD yang dilantik Membubuhkan Tanda Tangan
Bupati Romi Saat menyaksikan Anggota BPD yang dilantik Membubuhkan Tanda Tangan

Advertisement


Advertisement

Muarasaba,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H. Romi Hariyanto, SE melakukan peresmian dan pengambilan sumpah 165 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se - Kabupaten Tanjabtim di lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Selasa (23/3/21).

165 orang anggota BPD yang dilantik berasal dari Kecamatan Berbak, Kecamatan Rantau Rasau, Kecamatan Dendang, Kecamatan Sabak Timur, Kecamatan Mendahara dan Kecamatan Mendahara Ulu untuk periode 2021-2027.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pemerintah dan masyarakat berharap anggota BPD yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Tanjab Timur.  "Mewakili masyarakat saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik. Jalankan amanah sebaik-baiknya," kata Bupati.

Bupati pun menegaskan saat menjalankan tugas jangan sekali-sekali mengkhianati masyarakat. Serta jangan sekali-kali mengorbankan kepentingan masyarakat dan mengedepankan kepentingan pribadi.  "Buktikan bahwa BPD yang dilantik hari ini layak untuk di angkat dan di pilih sebagai anggota BPD. Jangan sekali-kali khianati masyarakat," tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan merujuk pada undang-undang ada tiga tugas pokok anggota BPD yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.   "Jika melihat dan merujuk tugas dan fungsi BPD artinya kepala desa harus sejalan dengan BPD dan jalankan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Dan jika tidak sejalan tentunya akan merugikan masyarakat,"jelas Bupati. "Karena nasib masyarakat di wilayah tergantung pada BPD dan kepala desa," tutup Bupati.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement