Paguyuban Warga Sumsel Tanjabtim Segera Dibentuk



Rabu, 10 Maret 2021 | 01:02:40 WIB



Sejumkah Tokoh Sumsel yang ada di Kabupaten Tanjabtim saat berembuk terkait pembentukan Paguyuban Warga Sumsel yang ada di Tanjabtim
Sejumkah Tokoh Sumsel yang ada di Kabupaten Tanjabtim saat berembuk terkait pembentukan Paguyuban Warga Sumsel yang ada di Tanjabtim BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Paguyuban warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang berdomisili di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) segera dibentuk dalam waktu dekat ini. Pada Rabu (10/3/2021) sejumlah Inisiator melakukan pertemuan untuk membentuk organisasi masyarakat Sumsel Tanjabtim yang diberi nama Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kabupaten Tanjabtim.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjabtim itu menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya adalah akan di bentuknya Dewan Kepengurusan yang akan dilaksanakan di Cafe Pahlawan Santung di Kecamatan Kuala Jambi pada Kamis (01/04/2021) dengan akan menghadirkan beberapa perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Tanjabtim.

Ketua Inisiator Pembentukan IKBSS Tanjabtim, Syafaruddin, S.IP yang juga merupakan Sekretaris DPRD Tanjabtim menjelaskan, bahwa organisasi ini dibentuk atas permintaan masyarakat Sumsel yang ada di Tanjabtim yang jumlahnya cukup banyak. ''Sebenarnya rencana pembentukan ini sudah lama, akan tetapi terkendala dengan kesibukan masing-masing anggota sehingga hari ini baru kita bahas kembali,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan IKBSS Tanjabtim, Taufik Hidayat yang juga merupakan Kabag Kesra Setda Tanjabtim mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya organisasi ini adalah untuk mengakomodir permintaan warga Sumsel yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung agar ada wadah tempat bersilaturahim dan berkumpul sebagai sesama perantauan, ''Kawan-kawan Sumsel yang ada di Tanjabtim ini ada di beberapa wilayah Kecamatan dan lintas Provinsi, untuk itu harus kita akomodir dalam satu wadah organisasi agar lebih terstruktur dan terarah kedepannya,'' kata Taufik didampingi Sekretaris Panitia, Mardiansyah.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya akan di lakukan pembentukan kepengurusan, pelantikan dan program kerja organisasi kedepan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sesepuh Tanjabtim Mang Syam LCKI, Kadis PMD Tanjabtim, Berilyan, Mardian Lahat, Beni Murdani sebagai Inisiator.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement