Sekda Sudirman Lantik 54 Pejabat Fungsional



Senin, 11 Januari 2021 | 23:29:45 WIB



Sekda saat melantik Pejabat Fungsional
Sekda saat melantik Pejabat Fungsional RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Pemerintah Provinsi Jambi melakukan pelantikan 54 pejabat fungsional di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, pada Senin (11/1/2021). 

Pelantikan ini dilakukan seiring dengan akan dipangkasnya jabatan struktural pada eselon 3 dan 4 yang mulai berlaku di pusat, yang tak lama nantinya diperkirakan akan berlaku juga di Provinsi Jambi. 

Selain itu, jabatan fungsional dipandang bebas bisa efektif untuk memenuhi angka kredit sesuai dengan kompetensi dan kinerja yang dimiliki.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman yang mewakili Gubernur Jambi  mengatakan, efisiensi jabatan struktural terbuka ke depan, berkaca dari yang dilakukan di Kementerian. “Jabatan fungsional ini jenjang karier sangat jelas, berbeda dengan jabatan struktural yang setiap saat bisa saja ada perubahan (diganti),” ujarnya.    

Dia menyebutkan, pelantikan fungsional ini memang jadi otoritas Kepala Daerah. Setidaknya ada 54 pejabat fungsional yang dilantik. “Mudah-mudahan bisa berimprovisasi, berinovasi,  karena jenjang pangkat tergantung kemampuan individual dengan mengumpulkan angka kredit, dan memberikan kontribusi lebih bagi pemprov,” katanya.

Sudirman mengakui, ada beberapa pejabat struktural eselon III dan IV atau sekelas Kabid dan Kasi yang beralih jadi fungsional.

Ketentuannya, jabatan struktural yang ditinggalkan harus kosong dan tak boleh diisi dulu sebelum pelantikan gubernur terpilih Provinsi Jambi 2021-2024. ”Jabatan struktural yang kosong akan diisi pelaksana tugas, jadi tak ada definitif tunggu gubernur yang baru. Sekarang kita diberi kewenangan isi dengan pelaksana tugas,” pungkasnya. 


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: MULYANA SARI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement