Pj Gubernur Jambi Lantik Dua Kepala Daerah Terpilih



Jumat, 26 Februari 2021 | 20:57:19 WIB



Pj Gubernur Jambi saat melantik Dua Kepala Daerah terpilih
Pj Gubernur Jambi saat melantik Dua Kepala Daerah terpilih RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Penjabat (Pj) Gubernur , Hari Nur Cahaya Murni melantik Dua Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada 2020. Mereka yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadad dan Hairan serta Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Fadhil Arief dan Bakhtiar.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten-Kota Provinsi Jambi.

 

Pj Gubernur Jambi mengatakan, bahwa sumpah janji jabatan yang diemban Bupati dan Wakil Bupati merupakan bentuk tanggung kepada bangsa dan negara. Dia juga berpesan kepada para kepala daerah memegang teguh janji-janjinya. ‘’Ingat, sumpah jabatan yang Saudara lakukan hari ini didengar oleh Tuhan YME, karena Tuhan itu maha-melihat dan maha-mengetahui,’’ kata Nur di Jambi, Jumat (26/2/2021). ‘’Ingat, janji ini harus Saudara tepati dengan penuh keikhlasan dan kejujuran,’’ imbuhnya.

Pelantikan ini digelar tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Sebelumnya, pelantikan ini direncanakan digelar secara virtual. Pelantikan dan pengambilan sumpah Dua Kepala Daerah itu dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Jalan Sultan Thaha, Jambi.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: MULYANA SARI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement