Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi Gelar Syukuran dan Doa Selamat, Puluhan Anak Yatim Terima Santunan



Rabu, 17 Februari 2021 | 16:35:22 WIB




Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI,eNewsTimE.co - Dua tahun kepemimpinan, Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi gelar Syukuran dan Doa Selamat serta berikan santunan kepada Anak Yatim di Aula Kantor Camat Camat Kuala Jambi, rabu (17/2/2021) siang. 

Sebanyak 66 Anak Yatim dan Yatim Piatu se Kecamatan Kuala Jambi yang menerima santunan berupa Uang Tunai dan Tas Sekolah, dikarenakan situasi kondisi Covid 19 dan tempat hanya bisa menghadirkan 13 orang dan sisanya akan diberikan secara door to door.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kuala Jambi beserta Ibu TP PKK Kecamatan Kuala Jambi, Kapolsek Kuala Jambi, KUA beserta Staf, Babinsa, Kepala Puskesmas Kampung Laut, seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kuala Jambi beserta Ibu, Korwil Pendidikan, Toko Agama.

Dalam sambutanya, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP menyampaikan beberapa hal, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan ataupun tahun kedua selama menjabat sebagai Camat Kuala Jambi tepat pada tanggal 8 Februari 2019 dilantik oleh Bapak Bupati Tanjab Timur sebagai Camat Kuala Jambi. 

"Alhamdulillah hingga hari ini ini tepat 2 tahun 9 hari kami masih diberikan amanah dan diberikan kesempatan tanggung jawab untuk memimpin roda pemerintahan di Kecamatan Kuala Jambi," katanya. 

Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada rekan-rekan forkompimcam, kepala lintas sektor para orang tua yang selama ini selalu membimbing memberikan saran nasihat selama 2 tahun menjabat sebagai Camat. 

"Kami ucapkan terimakasih juga kepada seluruh donatur dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Lebih lanjut, pada tahun lalu kegiatan seperti ini dilaksanakan berupa acara Tabligh Akbar sekaligus pembacaan doa selamat dan belakangan ini Kuala Jambi Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi Indonesia bahkan dunia sama-sama diketahui sedang dilanda wabah virus covit 19. 

"Sehingga atas dasar pertimbangan tersebut, maka kegiatan ini Kita buat secara sederhana, namun tidak mengurangi inti dan pesan dari kegiatan ini dan jumlah anak yatim piatu itu yang akan kita berikan contohnya itu sebanyak 66 anak namun dikarenakan situasi kondisi dan tempat kami hanya bisa menghadirkan 13 orang hari ini jadi sisanya kurang lebih 53 orang itu nanti saya minta bantu dari rekan-rekan dari penyuluh untuk menyampaikan secara door to door kepada anak-anak kami yang sudah terdata untuk menyampaikan santunan dari donatur di Kecamatan Kuala Jambi acara ini juga mendapat bantuan kita dari baznas kabupaten Jabung Timur berupa bantuan uang dan juga 1 buah tas untuk anak-anak kita jadi nanti anak-anak Kami berikan juga Tas yang akan digunakan untuk keperluan sekolah," tambah Taufiq. 

"Mudah-mudahan kegiatan yang menurut saya ini sangat sederhana, namun tidak mengurangi niat dan semangat kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Kuala Jambi yang sama-sama kita cintai," tutupnya. 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin


Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement