Bupati Kerinci diwakili Asisten I, Hadiri Launching FORKOPAS



Sabtu, 16 Januari 2021 | 23:33:18 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci Adirozal diwakili Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kerinci Selhanudin, Sabtu (16/1) hadiri Launching Forum Komunikasi Pemasyarakatan (FORKOPAS) pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Sungai Penuh itu, turut dihadiri Waka Polres Kerinci Kompol Lego Kardo Sitinjak, Kasdim 0417/ Kerinci Mayor Chb Yusneidi, Kabag Hukum Setda Kota Sungai Penuh mewakili Walikota dan tamu undangan lainnya.
 
Launching FORKOPAS ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten 1 Setda Kerinci, Selhanudin mewakili  Bupati Kerinci. 
 
Dalam sambutannya Asisten 1, memberikan apresiasi rutan kelas IIB Sungai Penuh yang telah membuat terobasan baru yakni FORKOPAS, sehingga masyarakat dapat berdiskusi serta memberikan saran terkait rutan kelas IIB Sungai Penuh.
 
Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Eli Susanto menyampaikan, bahwa Launching program inovasi Rutan Sungai Penuh ini bertujuan adanya komunikasi dua arah dalam rangka sosialisasi sistem pemasyarakatan antara Rutan dan masyarakat. Karena masyarakat berhak tahu bagaimana tugas fungsi Rutan dan aktivitas apa saja yang berjalan di dalamnya.
 
Masyarakat juga berhak memberikan saran, usulan, kritikan dan pengaduan terkait tugas pokok Rutan. Semua itu akhirnya akan bermuara pada pemenuhan visi dan misi pemasyarakatan itu sendiri.
 
“Kami berharap dengan telah di Launchingnya FORKOPAS ini masyarakat bisa mengerti, mengenal, memahami seperti apa sistem pemasyarakatan ini,” tutur Karutan.
 
Kegiatan launching ini juga disisipkan dengan kegiatan pemusnahan barang terlarang hasil razia di blok hunian yang selama ini telah dilakukan.

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement