Cegah Covid-19, Pemdes Pandan Makmur Terapkan Protokol Kesehatan



Senin, 28 Desember 2020 | 21:12:05 WIB



Terapkan Protokol Kesehatan
Terapkan Protokol Kesehatan BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi terus berperan aktif dalam menerapkan Protokol Kesehatan di wilayahnya. Hal ini dilakukan, guna menjaga agar Pandemi Covid-19 tidak mewabah di wilayah ini.

Kepala Desa Pandan Makmur, Amsori mengatakan, selama ini pihanya selalu bekerja sama dengan pihak terkait yang ada di Desa Pandan Makmur, seperti dari pihak Polsek dan Danramil pada pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan. ‘’Penerapan Protokol Kesehatan di Desa kita ini sudah kita laksanakan sejak adanya Peraturan Pemerintah terkait penerapan Protokol Kesehatan,’’ ucapnya, kemarin. ‘’Kami juga telah melaksanakan pembagian masker ke setiap KK. Selain itu, dalam waktu dekat ini kemungkinan kami juga akan membagikan suplai vitamin penambah imun,’’ imbuhnya.

Amsori menjelaskan, awal tahun depan pihaknya juga akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang nantinya akan ditentukan. ‘’Januari 2021 nanti kami akan menyemprot desinfektan di beberapa tempat yang sering ada keramaian di lokasi itu, seperti di Balai Desa, Tempat Ibadah, Pos Kamling dan lokasi lainnya,’’ jelasnya.

Amsori menuturkan, pihaknya telah menerima surat dari Pemkab Tanjabtim dan Kepolisian, terkait himbauan yang harus disampaikan kepada masyarakat terkait larangan kerumunan menyambut pergantian tahun. ‘’Pada malam pergantian tahun nanti, kami tidak akan memberikan izin untuk masyarakat yang akan mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai. Himbauan ini juga sudah kami sampaikan ke tingkat RT untuk segera memberikan himbauan ke warganya,’’ tuturnya. ‘’Dimalam pergantian tahun lebih baik kita di rumah. Kemungkinan di Desa kita ini akan mengadakan Do’a bersama di Empat Masjid yang ada disini jelang pergantian tahun, jadi masyarakat bisa ikut kegiatan ini yang tentunya berdampak positif,’’ bebernya.

Dia terus menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar dapat memutuskan mata rantai Virus Corona. ‘’Yaitu dengan 3 M : menjaga jarak, memakai masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun,’’ tandasnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement