BNNK Tanjabtim Sambangi Kantor Camat Muarasabak Barat



Kamis, 24 Desember 2020 | 23:15:33 WIB



Kasubag Umum BNNK Tanjabtim Saat Berkunjung di Kecamatan Muara Sabak Barat
Kasubag Umum BNNK Tanjabtim Saat Berkunjung di Kecamatan Muara Sabak Barat

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Dalam giat penyebarluasan informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) terus digalakkan oleh  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjabtim. Kali Ini, BNNK Tanjabtim menyambangi Kantor Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (24/12/20) agar dapat meneruskan informasi terkait bahayanya Narkotika. 

“Kami berharap Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Barat dapat menyebarkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat,” harap Kasubbag Umum Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nurhasmayeti, SH,MH,  saat melakukan kegiatan kehumasan. 

Lebih lanjut dikatakan perempuan yang akrab dipanggil Uni tersebut, bahwa kepedulian aparat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba lebih ditingkatkan. Karena aparatur Negara diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk menghindarkan diri dari penyalahgunaan narkoba tersebut. Oleh karena itu aparatur terlebih dahulu harus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

 “Kita aparat harus bersih terlebih dahulu dari tindakan penyalahgunaan narkoba. Jika ada aparat yang terlibat penyalahgunaan narkoba, agar segera diambil tindakan sesuai sanksi peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Muara Sabak Barat, Sukri mengaku pihaknya selama ini telah menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat. Pihaknya juga telah menyampaikan hal itu kepada para remaja dan anak sekolah melalui penyuluhan-penyuluhan yang sering mereka lakukan.

“Pada acara-acara temu muka dengan masyarakat ataupun kunjungan ke sekolah, kami selalu menginformasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Tindakan ini dapat membahayakan kesehatan, bahkan berakibat kematian bagi para pelakunya,” ujarnya meyakinkan.

Terhadap lingkungan kerjanya sendiri, Sukri mengaku  telah diwanti-wanti oleh pimpinannya untuk tidak melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba.

“Pak Camat juga menekankan kepada kami para aparat disini agar tidak melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba. Selain berbahaya terhadap kesehatan diri sendiri, penyalahgunaan narkoba yang dilakukan aparat berakibat kepada karir kami sebagai aparat, berat sanksinya itu,” ujar Sukri menambahkan.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement