BNNK Tanjabtim Perkuat Kerjasama Lintas Sektoral

Dalam Penekanan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba


Senin, 07 Desember 2020 | 22:38:17 WIB



Kunjungan Kasubag Umum BNNK Tanjabtim di Kecamatan Muara Sabak Timur
Kunjungan Kasubag Umum BNNK Tanjabtim di Kecamatan Muara Sabak Timur

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Dalam menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) memperkuat kerjasama di lintas sektoral. 

Dalam kegiatan kehumasan, BNNK Tanjabtim terus menyandarkan Masyarakat akan bahayanya Narkotika. Selain itu, BNNK juga memperkuat jejaring, dengan mendatangi Instansi - Instansi Pemerintahan maupun Swasta dalam lingkup Tanjabtim. Adapun maksud dan tujuannya, untuk menjalin kerjasama dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba. 

Kasubag Umum BNNK Tanjabtim Nurhasmayeti menyampaikan, Dalam kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Muara Sabak Timur, Senin (7/12/20), beliau mengingatkan tentang bahayanya penyahgunaan dan peredaran gelap Narkoba kepada Pegawai yang mengemban tugas di setiap Instansi tersebut. " Satgas yang nantinya banyak berperan dalam menjaga lingkungan Kantor dari penyalahgunaan Narkoba. Sehinga, Pegawai di Instansi Pemerintahan ini dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba tersebut," Sebutnya dengan tegas. 

Selain itu, Uni Yet, Panggilan akrab Kasubag Umum BNNK Tanjabtim juga berharap di Kecamatan lebih intens dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba ini. Dengan menyampaikan informasi - informasi terkait bahayanya narkoba tersebut kepada Masyarakat. " Kita sangat berharap Instansi - Instansi ini dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Remaja, Pemuda maupun kepada siapapun bahwa kegiatan penyalahgunaan Narkoba ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Sementara itu, Para pelakunya juga dapat dikenakan saksi pidana, sesuai Perundang - Undangan yang berlaku ," Tegasnya kembali. 

Mahyudin, Salah satu Pegawai Kecamatan Muara Sabak Timur menyambut baik kedatangan Team BNNK Tanjabtim. Yang mana beliau sangat mendukung sekali dengan adanya Satgas Narkoba tersebut. Menurutnya, keberadaan Satgas itu sangat penting dalam setiap Instansi. Karena satgas tersebut dapat memantau dan melakukan pengawasan terhadap Pegawai yang menyalahgunakan Narkoba.  " Satgas inilah nantinya yang dapat penyelidikan dan melaporkan kepada Pimpinan, bila kedapatan Pegawai yang terlibat dalam penyalahgunakan Narkoba," Cetusnya bersemangat. 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement