RW, RT Sangat Berperan Aktif ditengah - Tengah Masyarakat



Selasa, 15 Desember 2020 | 12:06:39 WIB



Kiri Ketua RT 16 Heriyansah, sebelah kanan Lurah Parit Culum 1 Usman, S.Km
Kiri Ketua RT 16 Heriyansah, sebelah kanan Lurah Parit Culum 1 Usman, S.Km

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) sangat berperan aktif ditengah - tengah Masyarakat. Soalnya, seluruh urusan kepentingan Masyarakat ditingkat bawah, baik kepengurusan KTP, KK , urusan pembangunan dan lainnya itu Rekom RW dan RT. 

Lurah Parit Culum I Usman, S.Km saat disambangi menyampaikan bahwa peran RW dan RT sangatlah penting ditengah - tengah Masyarakat. Apa lagi dengan adanya figur muda yang mempunyai kemampuan  bagi Masyarakat.  " Yang selama ini RT dan RW dianggap tidak bekerja, hal itu terbalik dan tidak benar ," Ungkapnya.  

Padahal, RW dan RT itu sangatlah berperan aktif dan besar bagi Masyarakat. Karena yang melaksanakan seluruh Pelayanan Administrasi, Adat istiadat maupun Pembangunan.   " Harapan Kedepan, Masyarakat dapat menerima dan mendukung generasi muda untuk berkarya ditengah - tengah Masyarakat. Tanpa dukungan dan dorongan Masyarakat, Generasi Muda tidak ada artinya, terutama dalam bidang pemerintahan (RT.RW, Red ) ," Paparnya. 

Ketua RT 16 RW 03 Kelurahan Parit Culum 1 Heriyansah menyampaikan bahwa pelayanan tingkat Bawah, dan proaktif berpikir untuk membangun wilayah selalu ditekuni beliau.  " Pelayanan KTP, akta kelahiran, urusan Nikah gratis. Tuan rumah bila bisa tidak repot lagi untuk mengurus itu, cukup RT. Tuan rumah hanya mempersiapkan kesiapan resepsi saja ," ucapnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement