Rutin Gelar Razia Masker di Pasar Kalangan

Upaya Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuala Jambi dalam Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan


Jumat, 06 November 2020 | 14:58:53 WIB



Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuala Jambi saat menggelar Razia Masker di Pasar Kalangan
Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kuala Jambi saat menggelar Razia Masker di Pasar Kalangan BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pasar Kalangan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Indonesia bersama Puskesmas Kampung Laut, TNI dan Polri adakan Razia Masker rutin di Pasar Kalangan, Kamis (5/11/2020).

BENI MURDANI – KUALA JAMBI

DALAM Razia tersebut, bagi warga yang ditemukan tidak memakai Masker akan ditindak berupa teguran lisan, himbauan, bahkan ada yang suruh untuk Push up.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP selaku Ketua Gugus tugas Kecamatan saat dikonfirmasi oleh eNewsTimE.co mengatakan, giat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak henti-henti terus mengingatkan masyarakat untuk tetap memenuhi Protokol Kesehatan. ‘’Kami tidak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau dan mengajak masyarakat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi saat berada di Pasar Kalangan Senin dan Pasar Kamis,’’ kata Camat saat disambangi eNewsTimE.co di Ruang Kerjanya, Jum’at (6/11/2020).

Selanjutnya, Taufiq mengatakan, bahwa sekarang sebagian besar masyarakat sudah sadar untuk terus menggunakan masker. ‘’Alhamdulillah, kesadaran masyarakat di Kecamatan Kuala Jambi dalam menggunakan Masker meningkat,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Kampung Laut dan Tanjung Solok, Serka Rowandi mengatakan, bahwa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuala Jambi, khusunya di Pasar Kalangan, mengajak melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di kawasan Pasar Senin di Desa Majelis Hidayah dan Pasar Kamis di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. ‘’Tujuannya supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini sehingga tidak terjadi penularan di lingkungan Pasar atau Kalangan,’’ ujarnya.

Babinsa juga berharap para penjual dan pembeli mematuhi himbauan dari Babinsa bersama Tim Satuan Gugus Tugas Kecamatan mengenai Protokol Kesehatan. ‘’Saya berharap kepada penjual dan pembeli supaya tidak bosan-bosan melakukan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan,’’ harapnya.

Salah satu warga Kuala Jambi, Maulana sangat mengapresiasi upaya Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kuala Jambi dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 ini. ‘’Mari kita bersama-sama mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 ini. Ini sangat baik bagi kita semua,’’ tukasnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement