Romi Rampungkan Tes Kesehatan dengan Lancar



Sabtu, 12 September 2020 | 00:37:59 WIB



Romi Hariyanto
Romi Hariyanto DOK/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto akhirnya pada Jumat (11/9), merampungkan rangkaian tes kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi yang sempat tertunda akibat kesehatannya menurun. Kendati masih dalam proses pemulihan di RS DKT Bratanata, Romi mengikuti tes tersebut dengan lancar. Ada Dua rangkaian tes yang diikuti Romi, yaitu tes Psikologi atau Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dan tes Narkotika, semuanya itu diikutinya dalam waktu sekitar 3 jam. ‘’Alhamdulillah beberapa tes yang saya ikuti hari ini (Jum’at, 11 September 2020, red) semuanya lancar, baik itu tes MMPI maupun tes Narkoba, untuk hasilnya nanti akan diumumkan oleh pihak yang berwenang,’’ ungkap Romi setelah mengikuti tes di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Romi pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang terus mendoakan kesembuhannya. ‘’Doa dari masyarakat obat mujarab bagi saya. Terimakasih, semoga Allah SWT membalasnya,’’ sebut Bakal Calon Bupati Petahana dari Jalur Perseorangan itu.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari yang juga merupakan Panitia Tim Kesehatan Pilkada Serentak Provinsi Jambi tahun 2020 ini mengatakan, bahwa sesuai dengan jadwal tes kesehatan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu tanggal 4 sampai dengan 11 September 2020. ‘’Hari ini (11 September 2020, red) terakhir, dan Pak Romi Bakal Calon yang terakhir, Beliau mengikuti tesnya dengan lancar, kemarin faktor kelelahan hingga tertunda,’’ kata Dewi.

Mengenai hasil tesnya, kata Dewi, akan disampaikan ke KPU pada Sabtu, 12 September 2020. ‘’Nanti akan kami plenokan dulu, setelah itu baru kami sampaikan ke KPU, dan KPU lah yang berwenang mengumumkannya,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, bahwa pihaknya menunggu dan menerima hasil dari tim pemeriksa kesehatan tersebut. ‘’KPU pada prinsipnya adalah menerima hasil dari pemeriksaan tim kesehatan tersebut. Jika sudah diterima, Insya Allah pada tanggal 13 September 2020 akan kami (KPU, red) umumkan,’’ tukas Nurkholis.   

 

 

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement