Lebih Suka Apa Adanya

Keseharian Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto


Senin, 29 Juni 2020 | 14:23:17 WIB



MERAKYAT - Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto tidak ada jarak dengan masyarakatnya
MERAKYAT - Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto tidak ada jarak dengan masyarakatnya DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Jauh dari kesan formal saat bekerja sehari-hari, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE lebih suka apa adanya. Bahkan gaya berpakaian pun lebih senang mengenakan Kemeja dari pada berpakaian Dinas layaknya seorang Bupati.

Tidak hanya berpenampilan seadanya, dengan bawahannya pun Bupati Romi Hariyanto yang sempat disebut-sebut Bupati 'Slonong Boy', juga tidak membuat jarak, siapa pun bisa langsung berkoordinasi kepadanya.

Uniknya lagi, saat ingin bertemu, koordinasi dan rapat bisa dilakukan di tempat mana pun. Bahkan bawahannya pun sempat meminta Bupati Romi menandatangai berkas di lahan Parkiran Roda Dua. ‘’Memang santai nian gaya Pak Bupati ni, tidak perlu formal nian, di Parkiran be Beliau mau menanda tangani berkas,’’ kata salah seorang Staf Baznas yang melihat Bupati Romi meneken berkas diatas motor yang terparkir, pada beberapa waktu lalu.

Kesederhanaan dan apa adanya ini memang sudah teruji sejak keterpilihannya menjabat sebagai Ketua DPRD Tiga periode hingga menjadi Bupati. Dalam kesehariannya Bupati Romi yang memiliki Visi “Merakyat” itu selalu tampak biasa-biasa saja. Saat turun ke lapangan, dirinya tidak perlu pengawalan khusus dan mengajak Pejabat. Bahkan, dirinya kerap pergi sendiri dan hanya mengenakan Sandal Jepit.

Dengan penampilan yang seadanya dan tidak membawa Pengawal saat turun ke lapangan, masyarakat sempat pangling dan tidak mengetahui bahwa Romi, Bupati Tanjabtim.

Sebagai Bupati, cukup banyak program dan kebijakannya yang sangat bermamfaat bagi masyarakat. Diantaranya, untuk mendongkrak nilai jual Petani, Romi mewajibkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Tanjabtim membeli Beras Petani. Sehingga, hasil bersawah Petani dapat tersera dengan harga diatas pembelian Bulog.

Untuk membuka keran peningkatan ekonomi, Romi juga terus melakukan percepatan untuk meretas konektivitas antar Desa dan antar Kecamatan.

Pada Pilkada Tanjabtim Desember 2020 ini, Romi kembali maju sebagai Calon Bupati berpasangan dengan Wakilnya sekarang, yaitu H. Robby Nahliyansyah, SH. Duet Jilid II Romi-Robby ini bertekad untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat (Merakyat) yang menjadi Visi mereka.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement