Wartawan Timur Ekspres Pimpin PWI Tanjabbar



Minggu, 28 Juni 2020 | 22:53:32 WIB



RITA GUNAWAN
RITA GUNAWAN ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co  - Keterwakilan Perempuan diera saat ini telah memasuki semua lini, tidak terkecuali dalam kepemimpinan dalam sebuah organisasi, kesetaraan gender menjadi prioritas. Hal ini menginspirasi saat berlangsung musyawarah dalam rangka pemilihan Ketua PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), pada Jumat (26/6) di Kuala Tungkal, Wartawan Timur Ekspres liputan wilayah Kabupaten Tanjabbar, Rita Gunawan telah terpilih selaku Ketua PWI untuk Kabupaten Tanjabbar.

Musyawarah yang digelar tersebut berlangsung sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, semua peserta rapat yang hadir mengenakan masker dan memperhatikan prosedur Psysical Distancing dan Pantia Pelaksana kegiatan musyawarah tersebut bahkan menyediakan hand sanitizer serta masker, sehingga acara rapat berlangsung aman, lancar dan tenang.

Sesuai dengan tujuan dilangsungkan rapat adalah dalam rangka pemilihan Ketua PWI Tanjabbar, setelah terjadi rembuk dan kesepakatan diantara peserta rapat, secara aklamasi terpilih Ketua PWI Tanjabbar yaitu Rita Gunawan.

Rekam jejak Rita Gunawan didunia pers diawali dengan karier sebagai Wartawan tahun 1997, setelah hijrah ke Tanjabbar mengikuti tugas suami, Rita Gunawan ternyata tetap menekuni kariernya sebagai Wartawati Harian Timur Eskpres.

Sesaat setelah terpilih selaku Ketua PWI Tanjabbar Rita Guna membentuk susunan Kepenguusan PWI Tanjabbar periode 2020-2023 Ketua Rita Gunawan, Sekretaris Musdalifah Rachim, Bendahara Edison.

Dalam kata sambutannya usai terpilih selaku Ketua PWI Tanjabbar, Rita Gunawan menyatakan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya seprofesi yang telah memberikan amanat untuk menjalankan roda organisasi kepengurusan PWI Tanjabbar periode 2020-2023. ‘’Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya, marilah kita saling bergandengan tangan membawa PWI Tanjung Jabung Barat eksis kedepannya sebagai organisasi yang merupakan wadah kawan-kawan seprofesi untuk saling mendukung dan bekerjasama memajukan organisasi kita menjadi kuat dan solid, terima kasih kepada kawan-kawan yang saya cintai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,’’ ungkap Rita.

Sementara itu, Sekretaris PWI Jambi, Hery Rawas mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dengan keterwakilan jurnalis perempuan untuk wilayah Tanjabbar yang mendapat amanat memimpin PWI daerah ini. ‘’Kita mengapresiasi semangat teman-teman Tanjabar atas pembentukan PWI Kabupaten Tanjabbar. Dan terpilihnya Bu Rita sebagai Ketua PWI menjadi warna tersendiri sebagai keterwakilan Jurnalis perempuan,’’ ungkapnya.

Hery berharap, dengan telah terbentuknya kepengurusan PWI Tanjabbar agar pengurus PWI di wilayah ini mengembangkan organisasi para insan pers tersebut menjadi lembaga yang mampu menaungi anggotanya. ‘’Kita berharap semua pengurus PWI Tanjabbar dapat mengembangkan organisasi sebagai lembaga profesi Wartawan,’’ tukas Hery.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement