Komisi III DPRD Tanjabtim Tinjau Persiapan Puskesmas



Rabu, 08 April 2020 | 17:07:01 WIB



Dewan Tanjabtim Tinjau Keseiapan Puskesmas Rantau Rasau
Dewan Tanjabtim Tinjau Keseiapan Puskesmas Rantau Rasau

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) meninjau kesiapan Puskesmas Kecamatan Rantau Rasau, dalam penanganan Covid - 19, Rabu (8/4/20) dini hari. 

Adapun anggota Komisi III yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker,red) dalam daerah tersebut ialah Joyo Kamin dari Partai Nadem, lalu M.Nasir dari Partai Gerindra. Setelah itu ada Musabaqoh dan Ermeida dari Partai PAN.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan pihak Puskesmas, dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 tersebut. 

Musabaqoh salah satu Anggota DPRD di Komisi III, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Puskesmas dalam menangani COVID - 19, dan apa saja yang sudah di lakukan oleh dinas serta instansi setempat dalam pencegahan Covid -19 kepada  masyarakat. Sekaligus mengecek bantuan yang sudah diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur terhadap Puskesmas.

"Kami datang untuk mengetahui apa keluhan dan apa saja yang sangat di butuhkan oleh Puskesmas setempat. Intinya apa yang kira-kira bisa kami bantu, yang paling urgent untuk penanganan Covid - 19.

Yang jelas saat ini keluhannya terkait APD terutama masker," ungkap Musabakoh saat dikonfirmasi melalui online (WhatsApp). 

Lanjut Musabakoh, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,  sejauh mana pihak Puskesmas melakukan tindakan. Hal itu dinilainya cukup bagus, mulai dari pemantauan terhadap ODP, sosialisasi, patroli keliling oleh Puskesmas.

"Untuk upaya pencegahan serta penanganan Covid-19 kami siap membantu," ujarnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Rantau Rasau Kurniawan mengatakan kunjungan Anggota DPRD dari Komisi III itu dalam rangka pemantauan kesiapan pihak Puskesmas dalam menghadapi Covid-19. Menanggapi Kunker tersebut, pihaknya merasa berterima kasih atas kunjungannya sebagai bentuk perhatian selaku anggota DPRD.

" Semoga kunjungan ini menjadi masukan dan Anggota Dewan akan berupaya mengusahakan anggaran, khususnya terkait penanganan Covid-19 terutama APD yang dibutuhkan,"  harapnya. 

Sementara itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya kunjungan yang dilakukan Anggota DPRD Komisi III, dalam rangka meninjau kesiapan menghadapi Covid-19. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya. Ia berharap, pihak-pihak terkait saling bersinergi dan saling memberi dukungan.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya. Harapan kami agar bisa saling sinergi dan saling mendukung," tandas Camat.

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement