Kecamatan Kuala Jambi Cegah Penyebaran Covid-19



Rabu, 18 Maret 2020 | 22:42:26 WIB



Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan saat memimpin rapat pencegahan Covid-19
Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan saat memimpin rapat pencegahan Covid-19 BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNewsTimE.co - Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Bupati Tanjung Jabung Timur (Taniabtim), tentang pencegahan virus corana, pada Senin (16/3/2020), Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP mengundang Rapat Koordinasi kepada seluruh Kepala Instansi Lintas Sektor dan seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kuala Jambi, tentang upaya pencegahan Corona Virus Diseases (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kuala Jambi, Rabu (18/3/2020) di Aula Kantor Camat Kuala Jambi.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, dikarenakan wilayah Kecamatan Kuala Jambi dinilai sedikit rawan terpaparnya Covid-19, sebab terletak di pesisir perairan laut. ‘’Kuala Jambi merupakan salah satu jalur perairan yang sering dilintasi Kapal-kapal dari luar negeri,’’ ucapnya.

Selaras dengan itu, Kepala Puskesmas Kuala Jambi, Darma Satria menambahkan, untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di Kuala Jambi memang agak sedikit sulit. ‘’Dikarenakan alat deteksi virus Covid-19 kita sangatlah terbatas,’’ tambahnya.  

Hasil Rapat Koordinasi antar Lintas Sektor dan Kepala Desa/Lurah se Kecamtan Kuala Jambi, Camat Kuala Jambi menerbitkan Surat Himbauan kepada seluruh masyarakat dengan nomor : 146/110/set/2020 yang menghimbau :

 

  1. Agar warga tidak panik dalam menghadapi Covid-19, dan selalu menerapkan hidup bersih dan sehat.
  2. Menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan seduh makan, beraktivitas di luar rumah dan berpergian ke luar rumah.
  3. Masyarakat dihimbau mengurangi aktivitas di luar rumah, jika beraktivitas di luar rumah agar memakai pelindung seperti masker.
  4. Seluruh fasilitas puplik dalam wilayah Kecamatan Kuala Jambi agar menyediakan sarana pencuci tangan (Handwash).
  5. Bila mengalami keluhan demam dan sesak nafas, agar segara kefasilitas pelayanan kesehatan (Puskesmas Kampung Laut).
  6. Kepada seluruh orang tua/wali murid agar memastikan anak-anak untuk belajar dirumah masing-masing.
  7. Kepada Kepala Desa/Lurah agar memantau dan mengawasi kapal-kapal yang berlabuh/pendatang memasuki wilayahnya masing-masing yang berasal dari luar daerah (yang terjangkit) segera dikoordinasikan kepuskesmas Kampung Laut.
  8. Tetap waspada dan marih jaga kesehatan dan selalu berdoa ketika akan beraktivitas.

 

  

 

 


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement