Salam Si Desa, Program Unggulan Camat Kuala Jambi

Perdana di Tanjabtim


Kamis, 12 Maret 2020 | 22:39:14 WIB



AKRAB - Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan berdialog langsung dengan warga
AKRAB - Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan berdialog langsung dengan warga BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNewsTime.co - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Pemerintahan Kecamatan dan masyarakat Desa/Kelurahan, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP meluncurkan program unggulan Satu Malam Silaturahmi Desa/Kelurahan (Salam Si Desa) yang perdana di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Salam Si Desa akan digelar rutin setiap bulan dan bergantian di setiap Desa/Kelurahan. Desa perdana yang dikunjungi oleh Tim Salam Si Desa yaitu Desa Kuala Lagan, pada Kamis (12/3/2020).

Program tersebut melibatkan seluruh Instansi di Kecamatan Kuala Jambi, meliputi PKK Kuala Jambi, Polsek Kuala Jambi, Babinsa Kuala Jambi, KUA Kuala Jambi, Korwil Pendidikan Kuala Jambi, Puskesmas Kuala Jambi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Salam Si Desa yakni menyampaikan program Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, selain itu juga untuk menerima insentif gagasan dari masyarakat Desa ataupun Kelurahan, dan yang paling terpenting adalah menyambung silaturahmi antar Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dengan masyarakat Desa/Kelurahan. ‘’Salam Si Desa bertujuan menyampaikan program-program Pemerintah dan menerima saran, usulan dari masyarakat. Selain itu untuk mempererat silaturahmi, dan menyeimbangkan Habluminallah dan Habluminannas,’’ ujarnya.

Taufiq berharap, program tersebut membawa efek positif dan bermanfaat, sehingga masyarakat faham bahwa pemerintah betul-betul hadir untuk masyarakat. ‘’Harapan saya, semoga program ini berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat bahwa Pemerintah ada untuk masyarakat,’’ harapnya.

Taufiq juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Desa dan masyarakat setempat atas sambutan dan partisipasinya, sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. ‘’Tanpa partisipasi dan kerjasamanya, mungkin program kami tidak akan bisa berjalan dengan baik,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Lagan, M. Ridwan, S.Kom dalam sambutannya mengatakan, Pemerintahan Desa Kuala Lagan sangat mendukung dengan program ini. ‘’Mungkin dengan adanya program ini, Pemerintan Kecamatan dengan Desa khusunya Desa Kuala Lagan bisa terus menjalin silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi kedepannya,’’ sebutnya. ‘’Saya atas nama Pemerintahan Desa Kuala Lagan, minta maaf kepada SKPD Kecamatan apa bila penyambutan dan pelayanan kami ada yang tidak pantas dan tidak wajar,’’ tutupnya.

Adapun rangkaian acara Salam Si Desa/Kelurahan meliputi Sholat Maghrib berjamaah, Tausiah Keagamaan, Sholat Isya Berjamaah, Dialog dan Silaturahim, Sholat Subuh Berjamaah, Senam Pagi Bersama, Gotong Royong dan Cek Kesehatan Gratis, dan Syafari Jumat.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement