Romi : Kami Tidak Berhianat Terhadap PAN

Serahkan Syarat Dukungan Calon Independen ke KPUD Tanjabtim


Jumat, 21 Februari 2020 | 22:06:37 WIB



R2 saat menyerahkan berkas dukungan Calon Independen ke KPUD Tanjabtim
R2 saat menyerahkan berkas dukungan Calon Independen ke KPUD Tanjabtim AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) petahana, Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah (R2), Jum’at (21/2) pagi, secara resmi menyerahkan berkas dukungan awal atau Formulir B.1-KWK Calon Independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim September 2020 mendatang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjabtim. Kendati diguyur hujan, ribuan massa pendukung dan simpatisan R2 tetap semangat menghantarkan R2 ke Kantor KPUD, R2 dan rombongan pun disambut hangat oleh Komisioner KPUD Tanjabtim. ‘’Saya dan pasangan saya Robby menyerahkan syarat dukungan untuk pasangan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Tanjabtim melalui jalur perseorangan,’’ ungkap Romi.

R2 menyerahkan dokumen syarat dukungan itu sebanyak 30.203, melebihi dari ketentuan minimal KPU yang hanya sebanyak 16.858.  ‘’Keputusan kami berdua mengambil jalur perseorangan sudah bulat, walaupun kami adalah kader PAN murni dan juga turut membesarkan PAN. Dan perlu diketahui kami berdua tidak berkhianat kepada PAN, dan PAN sendiri menghormati keputusan kami berdua,’’ sebutnya.

Sementara itu, Robby Nahliyansyah mengatakan kesetiaannya untuk mendampingi Romi maju di Pilbup melalui jalur Independen. ‘’Saya dengan beliau (Romi, red) sudah bisa dikatan sehati, jadi tidak ada alasan saya untuk tidak mendampingi beliau,’’ tutur Robby. 

Ketua KPUD Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, bahwa ini baru satu paslon yang mendaftar  melalui jalur perseorangan. Yang mana tahapan ini akan ditutup pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 WIB. ‘’Berkas yang telah diterima KPUD Tanjabtim nantinya akan kita lakukan verifikasi dokumen dukungan tersebut,’’ tandasnya.

 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement