Polres Tanjabtim Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru



Kamis, 19 Desember 2019 | 22:01:27 WIB



Waka Polres Tanjabtim Pimpin Apel OPS Lilin
Waka Polres Tanjabtim Pimpin Apel OPS Lilin

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Polisi Resor (Polres) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengelar apel pasukan Operasi lilin bersama TNI dan stakeholder terkait di halaman hijau polres Kamis pagi (19/12/19) guna mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Tanjabtim AKBP. Agus Desri Sandi, SIK, M.M Yang di wakili Waka Polres Kompol Abillio Do Santos dalam menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2019  di gelar di lapangan mako polres Tanjab Timur menyampaikan ada beberapa kerawanan yang akan diantisipasi saat libur Natal dan Tahun Baru 2020, diantaranya terorisme dan kegiatan menyambut malam perayaan tahun baru 2020.  " Kita telah mendata beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan  transportasi baik darat laut dan udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas ," Paparnya. 

Menurutnya, Potensi kerawanan ini akan muncul di masyarakat dengan adanya peningkat intensitas kegiatan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya. Dan apel ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasaran untuk pengamanan.  " Terhadap potensi aksi sweeping ormas tertentu perlu dilakukan imbauan kepada tokoh ormas agar tidak melakukan upaya sweeping, melainkan melaporkannya kepada pihak kepolisian selanjutnya petugas kepolisian segera merespons sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi adanya serangan terorisme, Kapolri, meminta untuk Satuan Tugas yang berada di Polda- Polres serta Polsek untuk ditingkatkan agar aksi teror bisa dihilangkan dari NKRI kita tercinta ini. " Selain itu guna meningkatkan keamanan personel di lapangan perlu terapkan body system dan peningkatan kewaspadan personel," terangnya. 

Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Timur Akp Alhajat, SIK, polres Tanjab Timur menyiapkan120 anggota Polres Tanjung Jabung Timur dan Polsek Jajaran ditempatkan dalam pelaksanaan PAM Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 yang akan disebar di 1 Pos menunggu untuk ditempatkan di Kec. Sabak Timur dan 4 Pos PAM di Kec. Sabak Barat, Rantau Rasau, Geragai dan Mendahara Ulu.

Kabag Ops juga menyampaikan beberapa pesan dari Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, AS, MH untuk masyarakat Prov Jambi agar dalam pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tidak disetujui Tahun Baru dengan Hura-hura lebih baik digunakan dengan agama dengan cara beribadah, jangan rumit masyarakat dan lakukan PAM ditempat tertentu, Kabag Ops juga berharap agar pelaksanaan PAM baik TNI-POLRI maupun Instansi Terkait selalu dapat disatukan tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan Aman, Nyaman Dan Kondusif. Ops Uangkap Kabag Polres Tanjung Jabung Timur Akp Alhajat, SIK.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement