Pimpin Rapat Realisasi Fisik & Keuangan, Bupati Adirozal Minta OPD Punya Target Bisa Capai 88 Persen



Selasa, 15 Oktober 2019 | 21:59:59 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Pimpin Rapat Realisasi Fisik & Keuangan OPD lingkup pemkab Kerinci.
Bupati Kerinci H. Adirozal Pimpin Rapat Realisasi Fisik & Keuangan OPD lingkup pemkab Kerinci. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, pimpin pelaksanaan rapat Realisasi Fisik dan Keuangan pada OPD lingkup pemkab Kerinci, Selasa (15/10).
 
Rapat yang dilaksanakan diruang pola kantor Bupati Kerinci itu, turut dihadiri Wabup Ami Taher, Sekda Kerinci dan diikuti Kepala OPD serta pejabat lingkup pemkab Kerinci.
 
Dari data yang didapatkan diketahui realisasi fisik keseluruhan tingkat kabupaten Kerinci baru 44,81 persen dengan nilai Rp 621.651.908.371 sedangkan realisasi keuangan 39,91 persen atau Rp 248.096.788.796.
 
Untuk OPD yang paling rendah yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Kerinci, masih yang rendah realisasi fisik dan keuagan yakni realiasi fisik 18,41 persen sedangkan realiasi keuangan 11,81 persen.
 
Bupati Kerinci, H. Adirozal dalam rapat tersebut menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD agar semua bentuk perencanaan dan realiasi kegiatan dilimpahkan kepada bawahan, tapi juga harus mengetahui dan paham apa yang sudah dilaksanakan.
 
“Saya minta semua OPD harus punya target, agar bisa capai 88 persen semuanya, karena itu uang negara harus dibelanjakan sesuai dengan peraturan,”tegas Bupati Adirozal.
 
Terkait OPD yang masih rendah realisasi fisik dan keuangan, Bupati Adirozal, minta kepada Wakil Bupati dan Sekda Kerinci untuk melaksanakan pertemuan khusus untuk Dinas PUPR Kerinci.
 
“Saya minta kepada PUPR rapat tersediri, kepada Pak wabup sekda panggil PUPR untuk membahas tentang masalah dan solusi terhadap realisasi fisik dan keuangan,”ucapnya.
 
Sekda Kerinci, Ir Gazdinul Gazam, dalam kesempatan itu, menyampaikan kepada dinas PUPR untuk mengikuti rapat tersendiri diruang Wakil Bupati Kerinci.
 
“Kepada Dinas PUPR untuk hadir rapat nanti siang jam 14.00 wib diruang pak Wabup,”kata Sekda.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement