Ekspor Perdana Kopi Arabika Kerinci ke Belgia

Bupati Adirozal, Kedubes Belgia Beserta Rombongan Tinjau Tanaman Kopi Arabika Kerinci


Minggu, 13 Oktober 2019 | 21:50:26 WIB



Bupati Adirozal, Kedubes Belgia Beserta Rombongan Tinjau Tanaman Kopi Arabika Kerinci
Bupati Adirozal, Kedubes Belgia Beserta Rombongan Tinjau Tanaman Kopi Arabika Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Kopi Arabika Kerinci resmi di ekspor ke Belgia. Ekspor perdana kopi Arabika Kerinci dilaksanakan secara simbolis di desa Jernih Jaya, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Minggu (13/10).
 
Ekspor perdana Kopi Arabika Kerinci dilaksanakan bersamaan dengan Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Belgia dengan Indonesia. Pelepasan ekspor perdana secara simbolis dilakukan bupati Kerinci H. Adirozal bersama Kedubes Belgia untuk Indonesia dan pihak Rikolto LSM asal Belgia serta pemprov Jambi.
 
Bupati Kerinci, H. Adirozal mengaku sangat senang dengan ekspor perdana Kopi Kerinci ke Belgia, yang merupakan buah kerja keras bersama, terutama Rikolto LSM asal Belgia
 
Bupati Adirozal juga mengucapkan terimakasih kepada Rikolto dan pihak Kedutaan Besar Begia untuk Indonesia. “Selain kopi, ada kayu manis. Berkebun kopi dan kayu manis tidak merusak hutan,”ucap Bupati Adirozal.
 
Sebelum melepas secara simbolis ekspor perdana kopi Arabika Kerinci ke Belgia. Bupati Adirozal bersama Kedubes Belgia beserta rombongan meninjau langsung pengolahan kopi arabika di desa Jernih Jaya, Kecamatan Kayu Aro. Tidak hanya itu Kedubes Belgia beserta rombongan didampingi Bupati Kerinci juga melihat langsung tanaman kopi Arabika.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement