Sejumlah Aset Elektronik Milik Pemkab Tanjabtim Akan Dilelang



Senin, 19 Agustus 2019 | 00:16:26 WIB



Kepala BKD Tanjabtim Nusirwan,S.Sos.
Kepala BKD Tanjabtim Nusirwan,S.Sos.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupetan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtm) dalam waktu dekat ini akan membuka lelang barang milik Pemkab. Kali ini barang yang akan dilelang berupa alat-alat elektronik. Lelang itu terbuka untuk umum.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim, Nusirwan melalui Kabid Aset, Hartono mengatakan, jenis barang yang akan dilelang nantinya berupa barang-barang elektronik, seperti AC, Laptop, Printer dan barang elektronik lainnya. ‘’Kondisi barang yang dilelang rusak ringan. Nantinya pemenang lelanglah yang melakukan perbaikan,’’ katanya, kemarin.  

Dia menjelaskan, sebelum proses lelang barang elektronik milik Pemkab tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya akan menyampiakan kegiatan tersebut kepada pihak KPKN Provinsi Jambi untuk dapat menentukan kelayakan dan harga lelang. Pemkab hanya menentukan jenis barang yang akan dilelang tersebut. ‘’Pada prinsifnya, barang yang akan dilelang tentunya sudah memenuhi ketentuan yang berlaku,’’ sebutnya.  

Hartono mengatakan, jika biaya perbaikan barang lelang itu lebih besar dari harga penetapan pemenang lelang, itu resiko. ‘’Soalnya kita melakukan lelang sesuai keadaan barang. Barang yang akan dilelang tidak sampai ratusan barang,’’ ujarnya.

Di menambahkan, aanggaran yang didapat dari hasil lelang itu masuk kedalam Kas Daerah (Kasda), dan tercatat sebagai pendapatan daerah yang sah. ‘’Kapan lelang itu dibuka, tunggu pengumumannya lebih lanjut,’’ tukasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement