Dinas PMD Warning Operator Sinkedes



Kamis, 25 April 2019 | 20:40:43 WIB



Pertemuan Penyerahan Amplikasi Sinkedes Yang Baru
Pertemuan Penyerahan Amplikasi Sinkedes Yang Baru

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTimE.co - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengingatkan bagi Operator Sistem Informasi Keuangan Desa (Sinkedes) agar dapat bekerja dengan serius. 

Kepala Dinas PMD Tanjabtim, Berlyan saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa tugas Operator Sinkedes itu dibentuk untuk membantu Pemerintahan Desa. Maka itu, diminta supaya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan seirus. ‘’Kita harapkan Operator Sinkedes ini dapat berpartisipasi memajukan Desa supaya lebih baik lagi,’’ ungkapnya, kemarin.

Dengan keberadaan Operator itu, lanjutnya, Pemerintahan Desa dapat terbantu, baik dalam perencanaan pembangunan Desa maupun laporan keuangan Desa. Sehingga penyelengaraan Desa dapat lebih baik. ‘’Operator ini orang-orang yang dipercanyakan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Maka itu jalankanlah amanah yang diberikan dengan sebaiknya,’’ terangnya.

Dengan kehadiran Operator Sinkedes ini, diharapkan perannya dapat mempermudah pemerintahan Desa, baik itu penyusunan pelaporan keuangan Desa, penyusunan perencanaan pemerintahan Desa maupun tentang Administrasi Desa. ‘’Bila ada pelatihan maupun Bintek, kita harapkan yang bersangkutan harus datang, jangan diwakilkan. Kenapa, supaya SDM nya benar-benar makin kental,’’ ucapnya. 

Berlyan mengakui saat ini kerja Operator Sinkedes tersebut ekstra, sebab masih System Off Line dan mereka harus ke Kecamatan terlebih dulu. ‘’Insya allah kedepan sudah bisa System On Line,’’ ungkapnya. 

Konsep kedepannya, sambung Berlyan, pihaknya tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjabtim. Intinya bagaimana penyelengaraan Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Bumdes yang terdapat dapat mandiri. Sehinga dapat menciptakan Desa Swadaya, Swakarya maupun Desa Swasembada. ‘’Kita akan upaya kuatkan lembaganya dan tingkatkan SDM,’’ tukasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement