Dua Jabatan Kepala OPD Tanjabtim Masih Lowong

Lelang Jabatan Tunggu APBD Perubahan


Minggu, 18 Agustus 2019 | 23:41:14 WIB



Kepala BKPSDMD Tanjabtim Hadi Firdaus
Kepala BKPSDMD Tanjabtim Hadi Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Dua Jabatan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), saat ini masih lowong. Dua jabatan yang kosong itu, yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbangda).

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim berencana akan melaksanakan kembali lelang jabatan pada tahun 2019 ini. Namun untuk pelaksanaannya, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim menunggu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 disahkan. ‘’Kemungkinan kalau tidak ada perubahan dibulan September ini APBD-P sudah berjalan. Dibulan Oktober Insya Allah kita sudah buka pendaftarannya,’’ kata Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga, kemarin.

Sesuai Surat Edaran dari Kepala KSN, bahwa pelaksanaan lelang jabatan tahun ini, Pemerintah Daerah harus meminta rekomendasi standar kompetensi jabatan dulu ke MenPAN. Setelah MenPAN mengeluarkan rekomendasi, baru lah pihaknya ke KSN untuk direkomendasikan membuka seleksi lelang jabatan tinggi. ‘’Jadi memang agak panjang prosesnya sekarang. Beda dengan lelang jabatan yang sudah kita laksanakan sebelum-sebelumnya. Kalau dulu kita cukup minta rekomendasi dari KSN saja,’’ sebutnya.

Dijelaskannya, terkait kosongnya Dua jataban tersebut, disebabkan Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim yang lama, Yan Rizal mengundurkan diri. Sedangkan Balitbangda sebelumnya sudah dilaksanakan seleksi lelang jabatan, namun saat tahap terkahir, peserta seleksi tinggal 2 peserta, maka untuk OPD tersebut digagalkan. ‘’Kalau menurut aturan yang direkomendasikan ke Bupati itu harus Tiga nama. Karena di tahapa terkahir tinggal Dua nama, jadi untuk Balitbangda digagalkan,’’ ujarnya.

Kini kedua jabatan tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan, yakni Hadi Firdaus, sedangkan Balitbangda, Herly.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement