SEKDA INGATKAN JAMAAH CALON HAJI JAGA KESEHATAN



Kamis, 25 Juli 2019 | 22:13:01 WIB



Sekda Dianto saat menyalami Calon Jamaah Haji
Sekda Dianto saat menyalami Calon Jamaah Haji ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan modal penting. Hal tersebut dikatakan Sekda saat Melepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 21 Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi Tahun 1440 H / 2019 M, yang berlangsung di Aula Arafah Gedung Asrama Haji Provinsi Jambi, Kamis (25/07). “Saya mengingatkan kepada bapak ibu jemaah calon haji yang sebentar lagi akan diberangkatkan, untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji, terlebih lagi kondisi cuaca di Mekkah dan Madinah yang tidak menentu, terkadang panas tetapi bisa tiba tiba hujan dan kondisi seperti itulah yang sering menimbulkan persoalan kesehatan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah haji,” ujar Sekda.

Sekda menyampaikan, ibadah haji merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap muslim, karena kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji adalah suatu rahmat dari Allah SWT. Banyak orang yang memiliki kemampuan materil dan fisik, tetapi tidak mendapatkan kesempatan dalam menunaikan ibadah haji. “Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji yang mendapat panggilan langsung dari Allah SWT dan berkesempatan dalam menunaikan rukun islam yang kelima ini,” kata Sekda.

Sekda juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk menjaga nama baik Indonesia, khususnya nama baik Provinsi Jambi dan yang perlu menjadi perhatian adalah masalah kedisiplinan dan ketaatan atas segala ketentuan yang ad, serta mengikuti petunjuk dari ketua rombongan dan para petugas guna kelancaran dan kesempurnaan ibadah haji yang dijalankan. “Saya berpesan kepada bapak ibu, untuk mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan agar dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar,” tambah Sekda.

Walikota Jambi, Dr.H.Syarif Fasha,ME mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji yang akan segera berangkat untuk menunaikan ibadah haji sebagai tamu Allah SWT. Tunaikanlah ibadah haji dengan penuh keikhlasan, kesabaran serta tetap menjaga kekompakan sesama masyarakat Jambi serta saling tolong menolong selama menunaikan ibadah haji. “Saya ucapkan selamat jalan kepada tamu-tamu Allah, kami semua masyarakat Jambi melepas bapak ibu dengan iringan doa. Kami semua mendoakan bapak ibu semua selamat sampai ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji dengan khusuk dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat pula, untuk berkumpul lagi bersama keluarga,” tutur Fasha.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs.H.Muhammad,M.Pd.I menyampaikan, jumlah seluruh jemaah calon haji Provinsi Jambi tahun 1440 H / 2019 M yang akan diberangkatkan 3.252 orang, termasuk petugas dan pada kesempatan ini, jemaah calon haji yang akan dilepas melalui kloter 21 sebanyak 450 orang dengan rincian 444 orang jemaah calon haji dan 6 orang petugas kloter. “Alhamdulillah, untuk kloter 21 yang berjumlah 450 orang ini semuanya lengkap dan semuanya berasal dari Kota Jambi. Pagi tadi kita menerima jemaah calon haji sebanyak 450 orang dan kita juga akan memberangkatkan semuanya dengan menggunakan 12 buah bis dari asrama haji menuju bandara yang selanjutnya menggunakan 3 unit pesawat garuda,” ungkap Muhammad.


Penulis: ARDANI
Editor: ARDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement