Syafari Ramadhan Perdana Muarasabak Barat di Masjid Al - Muhajirin



Rabu, 15 Mei 2019 | 22:52:14 WIB



Camat Muarasabak Barat Arie Julian Saputra, S.Ip, MH saat menyampaikan kata sambutan.
Camat Muarasabak Barat Arie Julian Saputra, S.Ip, MH saat menyampaikan kata sambutan.

Advertisement


Advertisement

MUARSABAK,EnewsTime.co-Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengelar syafari ramadhan perdananya di Masjid Al - Muhajirin Kelurahan Parit Culum I pada Rabu (15/05/2019) malam. Hal ini merupakan agenda Tahunan Kecamatan tersebut.

Dimana pada kegiatan rutin Kecamatan Muarasabak Barat itu dalam setiap Bulan Suci Ramadhan itu, pihaknya bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Muarasabak Barat memberikan santunan kepada 70 orang anak yang tidak mampu dan 40 orang anak kurang mampu yang berprestasi se - Kecamatan Muarasabak Barat.  Selain itu, UPZ Kecamatan Muarasabak Barat juga memberikan bantuan tas sekolah dari Baznas Tanjabtim terhadap 40 Orang anak yang kurang mampu berprestasi tetsebut. 

Camat Muarasabak Barat, Arie Julian Saputra, S.Ip, MH dalam sambutannya menghimbau masyarakat Kelurahan Parit Culum I, selama bulan suci Ramadhan dilarang main petasan apalagi menjual. Selain itu, bagi yang perokok janganlah membuang puntungnya di sembarang tempat. Karena hal itu dapat memicu terjadinya bencana kebakaran bahkan jatuh korban.    ”Untuk meminimalisir timbulnya hal yang tidak diinginkan, jadi janganlah membuang potong rokok di sembarang tempat. Dan janganlah bermain petasan, karena dapat menimbulkan bencana ," imbuhnya. 

Ada baiknya,  lanjut Arie, dalam menjalankan rutinitas selama bulan suci Ramadhan masyarakat juga harus menciptakan suasana yang aman, damai, tertib dan tentram. Dan  jangan menciptakan kabar berita ujaran - ujaran kebencian, Berita Bohong (Hoak) dan Makar di media sosial, baik itu Twiter, Instagram maupun di Facebook.   "Tanjabtim ini Daerah paling aman Se - Indonesia. Jadi jangan sampai kita merusak citra kabupaten kita ini. Maka itu sampaikan kepada saudara, tentanga maupun teman jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong. Mari kita bersatu, jangan sampai terjadi perpecahan," tegas Arie. 

Ketua UPZ Kecamatan Muarasabak Barat Ismael, S,Ag , M,Si  dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya akan memberikan bantuan terhadap 110 orang. Yang mana 70 orang bagi anak yang tidak ampu atau miskin. Kemudian terhadap 40 orang anak tidak mampu yang berprestasi.  Dan kita juga memberikan bantuan Tas dari Baznas Tanjabtim sebanyak 40 buah.    "Santunan bagi anak tidak mampu ini di ambil dari dana Infaq dan sodaqoh, bukan dari uang zakat ," terangnya. 

Turut hadir pada syafari ramadhan kecamatan itu MUI, Lurah Se - Kecamatan Murasabak Barat, Kemenag Kecamatan, UPTD Puskesmas Muarasabak Barat dan tokoh agama Kelurahan Parit Culum I, Keramas.


Penulis: Akhmad. SF
Editor: Mulianasari
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement