Pelajar Antusias Ikuti Lomba Kreasi Pemilih Pemula

Ketua KPU Tanjabtim Ajak Gunakan Hak Pilih pada 17 April 2019


Minggu, 17 Maret 2019 | 21:38:20 WIB



Penampilan salah satu tim peserta Cherleders dan Yel-yel Pemilu
Penampilan salah satu tim peserta Cherleders dan Yel-yel Pemilu AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Lomba Kreasi Pemilih Pemula Tingkat SMA/Sederajat se Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun 2019 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjabtim melalui Timur Ekspres Event Organizer, Minggu (17/3), berlangsung sukses. Sebanyak 69 orang peserta yang terdiri dari 23 tim yang berasal dari sejumlah SMA sederajat, sangat antusias mengikuti event yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di Gedung PKK, Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat ini.

Lomba Kreasi Pemilih Pemula yang mengusung tema Millennial Creative ini memperlombakan Enam pilihan kreasi, meliputi Puisi, Teater, Jingle Pemilu, Stand Up Comedy, Cherleders dan Yel-yel dan Pantun Berbalas yang bertemakan tentang Pemilu.

Peserta nomor urut 5 dari SMA 8 Tanjabtim yang yang memilih pilihan kreasi Puisi berhasil meraih Juara I dengan nilai 1324. Sedangkan Juara II dengan nilai 1290 diraih oleh peserta pelajar nomor urut 11 juga dari SMA 8 Tanjabtim yang menampilkan Stand Up Comedy. Untuk Juara III dengan nilai 1282 diraih oleh peserta nomor urut 9 dari SMKN 1 Tanjabtim yang menampilkan Yel-yel Pemilu. Sementara Juara Harapan I dengan nilai 1279 diraih oleh peserta nomor urut 16 dari MAN 2 Tanjabtim yang membawakan Pantun Berbalas. Dan Juara Harapan II dengan nilai 1267 jatuh pada peserta dengan nomor urut 20 dari SMN 3 Tanjabtim yang membawakan Teater. 

Hadiah bagi para pemenang, berupa Trophy, Piagam maupun Uang Pembinaan akan diberikan pada saat kegiatan puncak acara Pemilu Run dan Konser Musik yang akan diselenggarakan pada Minggu, 7 April 2019 di Lapangan Kantor Bupati Tanjabtim. 

Panitia Pelaksana Lomba Kreasi Pemilih Pemula, Beni Murdani, SE dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU kepada Timur Ekspres Event Organizer untuk melaksanakan kegiatan ini. ‘’Harapan kami, kedepan kerjasama seperti ini dapat berkesinambungan. Terimakasih juga kami ucapkan kepada Bapak Bupati, Pemerintah Kabupaten dan PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang turut memfasilitasi kegiatan ini. Kepada rekan-rekan Panitia, terimakasih atas sumbangsih tenaga dan fikirannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,’’ ujar Beni Murdani.

Beni menjelaskan, Lomba Kreasi Pemilih Pemula Tingkat SMA/Sederajat se Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2019 ini, dilaksanakan sebagai wadah untuk mengekspresikan kreativitas pemilih pemula, terutama menjelang Pemilu serentak memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. ‘’Melalui event ini juga diharapkan agar generasi muda terutama pemilih pemula, teredukasi, bertambah wawasannya terkait Pemilu 2019, dan termotivasi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,’’ jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim, Nurkholis, S.IP memotivasi bahwa pemuda memiliki andil yang sangat besar dalam proses sejarah Bangsa Indonesia. Dia mencontohkan, seperti Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober digaungkan oleh anak muda. ‘’Anak muda memiliki peran penting dalam mengisi sejarah Indonesia. Begitu juga dengan Hari Proklamasi 17 Agustus 1945, jadi anak muda punya semangat untuk kemajuan. Melalui kegiatan ini kita harapkan anak muda Tanjabtim ini dapat menyakinan pemilih mellennial pada  17 April mendatang,’’ ungkap Nurkholis. 

Lebih lanjut Nurkholis mengatakan, bahwa pada era Revormasi Bangsa Indonesia, yang mana energi atau bahan bakarnya digerakan oleh anak muda. ‘’Sekarang peristiwa politik 2019, bagaimana energi anak muda saat ini. Salah satunya ialah dengan menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS. Saat inilah pemuda turut menentukan kemajuan Negara untuk Lima tahun kedepan dengan sebagai aktor bagi millennial,’’ tukasnya.

 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement