Satu Peserta Seleksi JTP Lingkup Tanjabtim Gugur



Sabtu, 23 Februari 2019 | 23:10:03 WIB



Kepala BKPSDMD Tanjabtim Hadi Firdaus
Kepala BKPSDMD Tanjabtim Hadi Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co- Satu orang peserta gugur ditahap seleksi administrasi pada lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP) dalam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun 2019. Sementara 35 peserta lainnya akan memasuki tahapan assessment.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga Hari Sumarta mengungkapkan, sebanyak Delapan jabatan yang dilelang, yaitu jabatan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas

Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kemudian, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran. ‘’Seleksi jabatan ini diikuti sebanyak 36 peserta,’’ ungkapnya, kemarin.

Dari 36 peserta yang mengisi Delapan jabatan yang lowong tersebut, lanjut Angga, sebanyak 4 orang peserta mengikuti seleksi jabatan Staf Ahli. Lelang jabatan Kepala Dinas PU diikuti sebanyak 4 orang peserta. Kemudian lelang jabatan Kepala Dinas Parbudpora diikuti sebanyak 6 orang peserta. Kursi Kepala Dinas Pespustakaan diincar oleh sebanyak 5 orang peserta. Lelang jabatan Kepala Dinas Dukcapil diikuti sebanyak 4 orang peserta. Kepala Dinas PMD diikuti sebanyak 4 orang, di Badan Litbangda sebanyak 4 orang dan di lelang Kepala Satuan Pol PP diikuti sebanyak 5 orang. ‘’Yang memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi jabatan hanya sebanyak 35 orang peserta. Sedangkan satu orang peserta lagi atas nama Devriani gugur,’’ bebernya.

Berdasarkan hasil penilaian dari Panitia Seleksi (Pansel) terbuka JPT Pratama, lanjut anggar, sebanyak 35 orang calon peserta akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakitu assessment kompetensi Manajerial jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dilaksanakan pada 20 dan 21 Februari. ‘’Assessment akan dilaksanakan di gedung Diklat Tanjabtim,’’ terangnya.

Adapun dalam satu jabatan, sambung Angga, minimal dapat diikuti oleh sebanyak Empat orang calon peserta. Andai dalam satu jabatan hanya diikuti oleh Dua atau Tiga orang, terpaksa ditunda. ‘’Semua itu sudah diatur dalam PP No. 11 Tahun 2009 tentang Manajemnt Aparatur Sipil Negara (ASN),’’ sebutnya.

Nama-nama calon peserta seleksi terbuka JPT Pratama dilingkup Pemkab Tanjabtim yang memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi jabatan adalah, untuk calon Staf Ahli ada nama Imron TB, M. Junaidi, Taufik Hidayat dan nama Noning Retmila. Dinas Pekerjaan Umum ada nama Risdiansyah, Hamidah, Dedy Novrianika dan Afriboy Candra. 

Pada Dinas Parbudpora ada Khairul Fahmi, Deddy Armadi, Moh Idris, Ahsyatta dan Zekki Zulkarnaen. Lalu di Dinas Perpustakaan ada nama Arman, Halmariyanti, Ice Kurniaty, Rusdan Tanjung dan Herman Firdaus. Kemudian untuk Dinas Dukcapil ada nama M. Sainal, Abdul Azis, Aruji dan Satorik. Lalu untuk Dinas PMD ada nama Beriliyan, Riqo Yudawirja, Sofyan Hadi Syahputra dan ada nama Amriyanto. Untuk di Badan Ligbangda ada nama Janter Hutagaol, Herli, Muhajidin dan Mahmud. Sedangkan untuk jabatan Kepala Satpol PP ada nama Rosbenny Chandra, Tahang, Fazar Alamsyah dan ada juga nama Hendri.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani SE


Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement