Kapolres Tanjabtim Jumat Keliling ke Kuala Jambi

Serahkan Tali Asih Ke Pengurus Masjid


Sabtu, 12 Januari 2019 | 09:08:41 WIB



Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi ketika menyerahkan Tali Asih kepada pengurus masjid, Imam Ahmad Rifai
Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi ketika menyerahkan Tali Asih kepada pengurus masjid, Imam Ahmad Rifai Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dalam rangka melaksanakan shalat Jumat berjamaah dan silaturrahmi dengan masyarakat, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Jumat Keliling ke Masjid Raya Al-Azhar Kecamatan Kuala Jambi, Jumat (11/1). 

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi itu, sekaligus penyerahan Tali Asih ke pengurus Masjid Raya Al-Azhar usai shalat Jumat. Dalam Jumat Keliling tersebut, Kapolres didampingi Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, SH beserta pejabat-pejabat tinggi Polres Tanjabtim.

 

Kapolres Tanjabtim dalam sambutannya mengatakan, program Jumat Keliling ke Kecamatan Kuala Jambi ini sudah yang kedua. "Pada Jumat Keliling selanjutnya Insya Allah akan dilaksanakan di Kecamatan Mendahara," katanya.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres dalam arahannya juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat, agar mensukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, yaitu dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban. "Marilah sama-sama kita jaga keamanan Pemilu, agar pelaksanaan ny berjalan aman, damai dan kondusif," himbaunya.

 

Dia juga menghimbau, bahwa Masjid adalah sarana untuk beribadah, bukan tempat untuk menyampaikan aspirasi politik. Untuk itu, Kapolres mengharapkan kepada pengurus Masjid, jangan jadikan Masjid sebagai tempat berpolitik atau berkampanye dan lain-lain yang berkaitan dengan Pemilu. 

 

Selain itu juga, terkait dengan situasi Babinkamtibmas saat ini dari berbagai situasi nasional, daerah hingga ke kabupaten, berita media sosial menjadi tempat terjadinya gesek-gesekan dalam menghadapi Pemilu. Namun saat ini, kata Kapolres, Tanjabtim masih dalam keadaan kondusif dan aman. 

 

"Saya mengingatkan, walaupun berbeda pendapat maupun berbeda pilihan, jangan lah kita terpecah belah. Apalagi di saat ini, lagi banyak-banyaknya di media sosial berita yang menyebarkan berita yang bisa menimbulkan gesekan yang membuat kita terpecah belah," tukasnya.

 

Usai sambutanya, Kapolres menyerahkan langsung Tali Asih kepada pengurus Masjid, seperti alat pel lantai, bantuan berupa uang dan lain-lain. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama.


Penulis: Maulana
Editor: Maulana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement