PUPR Tanjabtim Terus Tingkatkan SDM Internal



Selasa, 11 Desember 2018 | 09:32:16 WIB



Fose Bersama
Fose Bersama

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTime.co-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada beberapa hari lalu mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) dan Pelatihan ke-PU-an di aula Kantor Dinas PUPR Tanjabtim.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tanjabtim, Risdiansyah, ST, MMmelalui Plt Kepala Bidang Jasa Konstruksi (Jarkon), H. Raden Edi Irianto, ST menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Bintek dan Pelatihan ke-PU-an 2018 program pemberdayaan jasa konstruksi, dilaksanakan oleh Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR. Kegiatan itu mengusung tema, “Pentingnya Pengadaan Barang Jasa Pemerintahan dalam Pelaksanaan Pembangunan di Daerah”. ‘’Bimbingan teknis dan pelatihan itu terlaksana pada 21 November lalu,’’ katanya.

Pelatihan dengan narasumber dari pejabat fungsional pembina jasa konstruksi madya dari Kementerian PUPR, Yasril, ST, MT tersebut diikuti oleh ASN Dinas PUPR dan ASN Badan Keuangan Daerah (BKD) berjumlah sebanyak 50 orang. ‘’Acara tersebut dibuka oleh Plt Kadis PUPR,’’ ucapnya.

Kegiatan ini merupakan rutinitas Dinas PUPR, dan kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. Dan persoalan yang dihadapi dinas PUPR terkait dengan peraturan dan perundang-undangan, baik itu teknis konstruksi maupun administrasi. ‘’Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM),’’ ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diantaranya membahas Perpres No 16 Tahun 2018 Tentang pengadaan barang jasa pemerintah. Perpres tersebut merupakan pengganti Perpres No 54 Tahun 2010 beserta perubahannya tentang pengadaan barang jasa pemerintah. ‘’Saat ini telah diundangkannya peraturan penggantinya, yaitu Peraturan Presiden No 16 tahun 2018,’’ sebutnya. ‘’Peraturan Presiden No 16 tahun 2018 itu, disusun dengan harapan dapat mempercepat dan mempermudah pelaksanaan pengadaan barang jasa pemerintah, tidak berbelit-belit, sederhana. Sehingga dapat memberikan nilai manfaat (value for money), serta mudah dikontrol dan diawasi,’’ tukasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement