PNF Tanjabtim Belum Agreditasi A



Selasa, 30 Oktober 2018 | 19:50:50 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EnewsTime.co- Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hingga kini belum juga teragreditasi A.

Kabid PNF, Ratijo mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terdapat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung masih Akreditasi B dan C. ‘’Untuk Akreditasi A belum ada,’’ ungkap Ratijo, Jumat (26/10).

Untuk mengejar ketertinggalan itu, kata dia, pihaknya melakukan pembinaan secara langsung terhadap PKBM yang terdapat di Tanjabtim. Langkah tersebut upaya agar PKBM yang ada mendapatkan Akreditasi A. Sementara untuk pelatihan maupun Bintek melalui pihak Provinsi Jambi. ‘’Daerah belum memiliki anggaran untuk kegiatan itu,’’ ucapnya.

Selain itu, sambung Ratijo, sepenuhnya sarana PAUD atau TK tidak milik Pemerintah Daerah, namun milik Pemerintah Desa dan perorangan. ‘’Honor tenaga pendidik melalui Anggaran Dana Desa (ADD). Bila milik pemerintah, kemungkinan untuk mengejar Akreditasi A dapat terlaksana dengan baik,’’ tukasnya.    


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, S.E
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement