Bupati Masnah Sebut Pertumbuhan Ekonomi Muarojambi Capai 5,25 Persen

Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2017


Kamis, 19 April 2018 | 22:10:00 WIB



Bupati Muarojambi, Masnah Busro
Bupati Muarojambi, Masnah Busro DOK/NT

Advertisement


Advertisement

 

MUAROJAMBI, eNewsTimE.co - DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Muarojambi, Kamis (19/4).

Rapat paripurna ini dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2017 oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Salma Mahir, didampingi Wakil Ketua I, Edison dan Wakil Ketua II, Amirudin.

Turut dihadiri oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro dan Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno, serta anggota dewan dan unsur Forkopimda Kabupaten Muarojambi.

Dalam penyampaiannya Masnah mengatakan, tentang penerapan standar akuntansi Pemerintah.

Hal ini berdasarkan Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2013. Yang diantaranya mengenai laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran, laporan lebih neraca, laporan operasional dan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Muarojambi. ‘’Memberikan informasi keuangan secara akuntabilitas yaitu mempertanggungjawabkan pengelolaan sumber daya yang ada serta pelaksanaan kebijakan kepercayaan kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi,’’ ungkap Masnah.

Dijelaskan Masnah, mengenai manajerial yaitu menyediakan informasi keuangan yang berguna untuk perencanaan pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Muarojambi. ‘’Serta mempermudah pengendalian yang efektif atas seluruh aset utang dan akuntan,’’ ujarnya.

Dinjutkannya mengenai transparansi yaitu menyediakan informasi keuangan yang terbuka bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain hal tersebut dinamakan kinerja makro perekonomian di Kabupaten Muarojambi, sebagai proses pembangunan yang dapat tercermin dari variabel pertumbuhan ekonomi, struktur ekonomi dan dari pertumbuhan ekonomi serta perkembangan ekonomi Kabupaten Muarojambi tahun 2016 lalu. ‘’Yang terlihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi yang digambarkan dengan produk domestik regional bruto atas dasar harga konstan tahun 2010 sebesar 5,43 persen sedikit lebih meningkat dibanding tahun 2015 yang pertumbuhannya hanya sebesar 5,25 persen pertumbuhan dan terus naik hingga tahun 2017 ini,’’ ucapnya.

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement