Bupati Masnah Minta Masyarakat Jaga Lahan

Karhutla di Muarojambi 212,70 Ha


Senin, 27 Agustus 2018 | 21:27:30 WIB



Masnah Busro
Masnah Busro ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

MUAROJAMBI, eNewsTimE.co - Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengimbau masyarakat menjaga lahan agar Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Muarojambi tak terjadi lagi. Bupati juga berpesan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi, saat ini masih musim kemarau. ‘’Kepada seluruh masyarakat karena ini musim kemarau di harapkan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga lahan, baik lahan pribadi ataupun kelompok," ujarnya, Senin (27/8).

Seperti diketahui, hingga 22 Agustus 2018, luas Karhutla di Kabupaten Muarojambi mencapai 212,70 hektare. Informasi itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, M Zakir, pada Minggu (26/8).

Menurut Masnah, menjaga lahan perlu dilakukan, mengingat dampaknya bukan hanya perorangan atau pribadi melainkan seluruh masyarakat. ‘’Sebab, jika terjadi kebakaran maka dampaknya tidak hanya pribadi melainkan bagi orang banyak. Untuk itu, mari jaga lahan kita sehingga tercegah dari kebakaran hutan dan lahan,’’ tukasnya.

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement