Wako AJB Kukuhkan Dewan Riset Daerah



Kamis, 20 September 2018 | 17:08:10 WIB



Pengukuhan Dewan Riset Daerah
Pengukuhan Dewan Riset Daerah AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Walikota (Wako) Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bicara tentang urgensi riset demi menjamin pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Wako AJB menekanan pentingnya visi jangka panjang dalam pembangunan daerah. ‘’Kita harus melihat bagaimana Kota Sungaipenuh ratusan tahun kedepan,’’ ujar Wako.

Hal ini disampaikan mantan Rektor IAIN STS Jambi dua periode itu dalam arahannya usai mengukuhkan Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Sungaipenuh pada acara Rakor Penelitian dan pengembangan Kota Sungaipenuh, Kamis (20/9).

Rakor yang digelar di Aula Lamanda Resto itu dirangkaikan dengan Workshop pengembangan wisata berbasis kopi yang diikuti seluruh OPD, para petani Kopi dan kalangan Mahasiswa.

Ditegaskan Wako, Dewan Riset bertanggung jawab bertugas mengkaji, meneliti dan mengembangkan sumber daya yang bisa diandalkan untuk pembangunan berkelanjutan.

Dewan Riset Daerah Kota Sungaipenuh beranggotakan kalangan akademisi dan pejabat struktural lingkup Kota Sungaipenuh yang diketuai oleh Prof DR. Firwan Tan, MEC.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement