Penyerahan BIP, Wako AJB Serahkan Beasiswa Menuju Kota Cerdas 2021



Senin, 13 Agustus 2018 | 17:58:11 WIB



Wako AJB Menyerahkan Beasiswa Menuju Kota Cerdas 2021
Wako AJB Menyerahkan Beasiswa Menuju Kota Cerdas 2021 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Walikota (Wako) Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) dilingkup Kota Sungaipenuh, Senin, (13/8). Acara yang digelar di ruang utama Kantor Walikota Sungaipenuh ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sungaipenuh beserta anggota, para Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Hadiyandra mengatakan, bahwa penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah Kota Sungaipenuh dalam meningkatkan mutu dan kualitas ditingkat SD se-Kota Sungaipenuh. ‘’Sebanyak 180 siswa ditingkat SD dalam Kota Sungaipenuh menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),’’ katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota AJB mengatakan BIP memperhatikan pendidikan. ‘’Kita tidak punya Sumber Daya Alam seperti tambang dan lain sebagainya. Yang kita miliki adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yakni anak-anak kita. Pengembangan SDM memiliki dua faktor seperti kesehatan dan gizi. Pondasi yang kuat, hebat SD harus bagus,’’ terang Wako. 

Dengan adanya pondasi yang kuat, hebat dan berkualitas nanti, SDM anak-anak yang dimiliki oleh Kota Sungaipenuh bisa labih dihandalkan. ‘’Karena mereka (anak-anak) bisa bekerja dimana-mana oleh karena itu SDM harus kita pupuk mulai sejak dini,’’ jelas Wako AJB.

Sosialisasi penyaluran dana PIP jenjang SD lingkup Kota Sungaipenuh 2018 dengan PIP diharapkan mampu menjamin peserta didik dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi dan berkualitas menuju Sungaipenuh Kota Cerdas 2021.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement