Mahasiswa Inggris Akan Lakukan Penelitian di Tanjabtim



Jumat, 20 Juli 2018 | 11:21:27 WIB



Mengurus iziin penelitian Mahasiswa Inggris di Kesbangpol Tanjabtim
Mengurus iziin penelitian Mahasiswa Inggris di Kesbangpol Tanjabtim Akhmad SF

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Sejumlah Mahasiswa dari  Univercity Inggris akan melakukan penelitian di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Saat ini Mahasiswa Inggris tersebut masih dalam kepengurusan izin.

Mahasiswa dari Universitas Jambi, Winda Dwi Sartika, yang dipercaya sebagai pendamping mengatakan, Mahasiswa dari Leed University dan York University Inggris tersebut hendak melakukan penelitian di Hutan Lahan Gambut (HLG) Sungai Buluh. ‘’Ya, mereka dari Universitas Inggris. Rencananya mereka akan melakukan penelitian di lahan gambut Sungai Buluh selama dua bulan,’’ ungkapnya, kemarin.

Dalam kegiatan penelitian tersebut, lanjutnya, Mahasiswa Inggris itu hanya ingin melihat bagaimana kondisi gambut di Indonesia, khususnya di HLG Sungai Buluh. Selain itu, mereka juga ingin melihat kondisi sosial masyarakat. ‘’Penelitian itu hanya sebatas publikasi. Karena mereka bukan LSM dan mereka juga bukan CCO. Mereka hanya melakukan penelitian, dan rewardnya kepada kita itu bentuk publikasi,’’ tuturnya.

Adapun hasil-hasilnya nanti, sambungnya, akan diserahkan kepada Pemerintahan terkait, baik itu Badan Konservasi maupun kepada pihak Kehutanan. Makanya saat ini dia mendampingi dalam pengurusan izin, seperti UPTD Pengelolaan Hutan Produksi. ‘’Kita juga menjalin kerjasama dengan beberapa LSM Jambi, seperti WARSIH atau WWF. Dan juga dengan Dirjen Balai Besar Tanah Nasional,’’ tukasnya


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement