PS Tembilahan Liga III, Resmi Jadi Club PS Masurai



Rabu, 18 Juli 2018 | 15:19:02 WIB



Saat Persconpers
Saat Persconpers Aravik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co - Kabupaten Merangin saat ini menjadi tolak ukur bagi sentra olah raga khususnya sepak bola di Provinsi Jambi. Terlebih, Merangin saat ini memiliki Stadion KONI  yang bertaraf Nasional. Untuk memenuhi itu, Kabupaten Merangin merecruite Club PS Tembilahan yang bergenre semi Profesional, dan Club tersebut resmi dijadikan PS Masurai untuk berlaga dengan Langsa Club dari Aceh di KONI Masurai Bangko tanggal  (23/7) ini. 'Guna menggeliatkan olahraga di Merangin, PS Tembilahan kini resmi menjadi milik Merangin yang di namakan Club PS Masurai. Nah, Club ini akan berlaga di Koni  Bangko nanti melawan Langsa Club asal Aceh yang diselengarakan minggu depan ini, dan selanjutnya akan berlaga dengan Club Semen Padang tangal 13 Agustus mendatang,'  ungkap Manajer Club Harmaini (40)  di Rumah Dinas Bupati.

Haramani menambahkan, Club PS Masurai ini nantinya tidak hanya Club dari Tembilahan yang main di dalamnya, tetapi pada debut laganya nanti akan di gabungkan tujuh orang pemain asli Merangin. 'Ya nanti pemain kita gabungkan semuanya, baik dari Tembilahan juga dari Merangin itu sendiri,' timpalnya.

Selanjutnya, kata Harmaini, Club ini tidak lagi main di Tembilahan, melainkan  akan selamanya bermain di Merangin guna membawa nama baik  Kabupaten Merangin di kancah Nasional. 'Jadi Club  ini tidak lagi mengatasnamakan Club Tembilahan, melainkan menjadi Club PS Masurai, yang resmi milik Kabupaten Merangin,' tukasnya.

Sementara itu dengan bergulirnya Liga Nasional, Bupati Merangin Al Haris sangat mengapresiasi terobosan ini. Ia mengatakan, Merangin merupakan barometer bagi sentra olah raga sepak bola di Provinsi Jambi, untuk itu perlu kiranya terobosan seperti ini. 'Saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan manajer PS Masurai ini. Ya jujur dengan adanya Club yang semi nasional ini, mudah mudahan Merangin melahirkan pesepak bola handal,'  ujar Bupati.

Selebihnya, sebut Bupati, untuk debutnya PS  Masurai berlaga dengan Langgah Club dari Aceh, pihak sudah menyiapkan  Bestcam di Stadion KONI itu sendiri. 'Kalau untuk fasilitas kita sudah kita siapkan. Dengan resminya Club Tembilahan yang saat ini menjadi PS Masurai ini bisa menjadi wadah para pemain dari Merangin baik di kancah Nasional maupun  internasional,' pungkasnya.


Penulis: Aravik
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement