Selepas Dilantik, Kepsek Diminta Buktikan Kinerja



Rabu, 04 Juli 2018 | 19:46:20 WIB



Resepsi Pelantikan Kepala Sekolah Dasar Dan Sekolah Tingkat Pertama Lingkup Tanjabtim.
Resepsi Pelantikan Kepala Sekolah Dasar Dan Sekolah Tingkat Pertama Lingkup Tanjabtim.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EnewsTimE.co-  Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto meminta kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SLTP) di kabupaten Tanjabtim yang baru dilantik di ruang aula Kantor Bupati, Senin (2/7) untuk dapat membuktikan kinerjanya. ‘’Jika saya turun ke sekolah nanti, dimana tempat Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu pimpin kita temukan tidak ada anak murid yang hapal Undang-undang Dasar maupun Pancasila, maka saudara akan kami evaluasi. Mari didik anak didik kita dengan baik, dan dengan berkumpul, dapat menimbulkan ide-ide kreatif,’’ ungkapnya.

Bupati menjelaskan, dalam pelantikan 81 Kepala Sekolah itu tidak ada unsur politik maupun memberikan hadiah, baik kepada Kepala Dinas maupun Kepada Bupati. ‘’Mereka dilantik murni, mereka dinilai layak untuk menduduki jabatan Kepala Sekolah tersebut,’’ tegasnya.

 Dia menyebutkan, dunia pendidikan ini menjadi perhatian serius, selama kurun waktu dua tahun, mulai dari kurangnya tenaga guru, sarana dan prasarana pendidikan dengan yang paling rendahnya honor tenaga guru, butuh pendukung. Dan dengan hampir tujuh tahun, Tanjabtim tidak menerima pegawai. Sementara pada 2021 nantinya ratusan pegawai akan memasiki umur pensiun. ‘’Ini sebagian permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan Kabupaten Tanjabtim. Idealnya, pegawai Kabupaten Tanjabtim ini dikisaran 5 ribuan. Namun kini pegawai kita hanya dikisaran 4 ribuan sekian. Dan saya yakin, kedepan jumlah pegawai akan semakin menciut, dan tidak sampai 4 ribuan,’’ bebernya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Kepsek yang dilantik dianggap layak menduduki jabatan tersebut. ‘’Dan buktikan kepada kami, bahwa saudara-saudara layak untuk ditempatkan diposisi itu. Buktikan kepada saya, bahwa saya tidak salah menanda tanggani SK saudara sekalian yang baru dilantik. Kami tidak main-main, saya akan turun secara acak,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement