Di Sarolangun, Bocah SAD Masuk Agama Islam



Rabu, 21 Maret 2018 | 22:17:41 WIB



Anak SAD masuk Islam
Anak SAD masuk Islam IKHSAN/NT

Advertisement


Advertisement

SAROLANGUN, eNewsTimE.co - Seorang bocah bernama Rimbo Basebut (13), yang merupakan Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, memilih meninggalkan kepercayaan leluhurnya (Animisme) dan memeluk Islam, Agama Rahmatan Lil’alamin.

Proses pengislaman Rimbo Basebut dari mulai memandikan sampai mengucapkan Dua Kalimat Syahadat, Ashadualla ilahailallah wa ashadu anna Muhammadarrasulullah (Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah), berlangsung pada Selasa (20/3), tepatnya di dikediaman Jenang Jalaludin, Desa Jernih. Ikrar pengislaman yang dituntun oleh Khatib Desa setempat, Muhammad Hayat berjalan dengan lancar. Dan kini Rimbo Basebut telah berganti nama menjadi Muhammad Toni. Bocah laki-laki kelahiran tahun 2005 silam itu, ingin sekali belajar Islam di Pondok Pesantren, namun terganjal masalah biaya. ‘’Alhamdulilah, hari ini (Selasa, red) anak SAD (Rimbo Basebut) masuk Islam. Keinginanan anak ini mondok tapi terkendala biayanya, mohon petunjuk Pak Bupati,’’ ungkap Staf Kantor Camat Air Hitam, Suryadi, dalam Group Whatsapp Ikatan Cendekiawan Muslim Indonsesia (ICMI) Kabupaten Sarolangun.

Mendengar cerita tersebut, Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra langsung merespon hal itu. Bupati pun memerintahkan agar anak SAD yang masuk Islam itu segera dipondokkan, guna mendalami Ilmu Agama Islam. ‘’Tolong daftarkan di Ponpes Nurul Jadid Singkut, Ustadz Imam Hambali. Lapor saya kalau sudah didaftarkan disana,’’ jawab Bupati Sarolangun, Cek Endra. ‘’Siap Pak Bupati. Kami sudah hubungi Pak Kiyai Hambali dan beliau sudah menyatakan siap dan berbicara lngsung dengan orang tuanya. Saat ini kami urus segera berita acara dan keperluan adm kependudukannya,’’ timpal Suryadi beberapa saat kemudian.


Penulis: IKHSAN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement