Asah Kemampuan Komunikasi Kader PKK Lewat Seminar Public Speaking

Hadirkan Trainer Nasional, Lusy Laksita


Kamis, 15 Maret 2018 | 20:53:52 WIB



Pemkot bersama TP PKK Kota Sungaipenuh, gelar Seminar Public Speaking
Pemkot bersama TP PKK Kota Sungaipenuh, gelar Seminar Public Speaking AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Peningkatan skill atau kemampuan para kader PKK terus menjadi perhatian pengurus TP PKK Kota Sungaipenuh dibawah kepemimpinan Hj. Emizola Asafri, S.Ag. M.Hum.

Kali ini TP PKK menggelar seminar Public Speaking dalam rangka mengasah keterampilan kader terkait kemampuan komunikasi, Rabu (14/3).

TP PKK menghadirkan trainer level nasional, Lucia Saddewi Dwi Intani, Managing Director Lusy Laksita Broadcasting School and Partner Yogyakarta.

     

Ketua TP PKK, Emizola Asafri dalam sambutannya menyatakan, peningkatan keterampilan, wawasan kader PKK mutlak diperlukan dalam mendukung peran kaum perempuan selaku ujung tombak pembangunan.

Salah satu keterampilan yang perlu dikuasai para kader PKK adalah keterampilan berbicara didepan umum atau public speaking. ‘’Karena itu kita menghadirkan ibu  Lucia Saddewi Dwi Intani selaku Managing Director Lusy Laksita Broadcasting School and Partner untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kita, semoga ada manfaatnya,’’ sebut Hj Emizola.

Walikota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam arahannya saat membuka acara menegaskan, menggerakkan masyarakat agar inovatif dan kreatif adalah bagian dari pembangunan. "Itulah bagian pemberdayaan masyarakat,’’ ujar AJB.

Dan para kader PKK dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Sungaipenuh adalah ujung tombak pembangunan.

Untuk menggerakkan masyarakat dalam rangka pemberdayaan, para kader PKK harus memiliki kemampuan berkomunikasi secara langsung. ‘’Hari ini kita akan belajar keterampilan itu. Agar pesan pesan pembangunan bisa sampai ke masyarakat dengan baik. Inisiatif TP PKK  menggelar seminar public speaking samgat kita diapresiasi,’’ kata AJB.

Sementara itu, dalam paparan, Lucia Saddewi Dwi Intani mengungkapkan pentingnya bahasa tubuh, kontak mata, humor, bicara runtut atau urut, penciptaan situasi dalam komunikasi publik.

Seminar public speaking yang digelar di ruang pola Kantor Walikota Sungaipenuh itu dihadiri para kader PKK dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan pengurus PKK tingkat Kota Sungaipenuh.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement