Pemkot Sungaipenuh Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme



Rabu, 14 Maret 2018 | 18:29:03 WIB



Sosialisasi Bahaya Radikalisme
Sosialisasi Bahaya Radikalisme AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Wakil Walikota (Wawako) Sungaipenuh, H. Zulhelmi menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi bahaya radikalisme, Rabu (14/03).

Acara yang bertempat di Aula Kantor BKPSDM itu turut dihadiri unsur Forkompimda, para Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar lingkup Kota Sungaipenuh. 

Wawako Zulhelmi dalam sambutan sekaligus menjadi pamateri pada acara tersebut menyampaikan bahwa saat ini paham radikalisme di Indonesia sedang berevolusi menjadi satu gerakan terorisme yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara. 

Radikalisme, lanjut Wawako, merupakan suatu sikap yang menambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan menjungkirbalikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan serta aksi yang ekstrim. ‘’Maka dari itu kepada generasi muda dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi terkait dengan ajaran-ajaran tertentu yang bertujuan menyesatkan,’’ sebutnya.

Wawako juga berharap peran generasi muda dan semua elemen sangat lah penting untuk mengawal, menjaga permasalahan ini serta melaporkan jika mengetahui adanya hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kota Sungaipenuh.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement