Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Jambi



Jumat, 09 Maret 2018 | 22:03:39 WIB



Bupati Safrial dan Kapolda Jambi saling memberi cindera mata
Bupati Safrial dan Kapolda Jambi saling memberi cindera mata RITA GUNAWAN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), DR. Ir. H. Safrial, didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Amir Sakib menyambut kunjungan kerja Kapolda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Muchlis A.S,MH ke Kabupaten Tanjabbar, Jumat (9/3).

Bertempat di Rumah Dinas Bupati, di Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal, selain dihadiri Wakil Bupati, juga dihadiri Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza,ST, Sekda, Drs. H. Ambok Tuo, Kapolres, AKBP ADG Sinaga, Kasdim 0419/Tanjab, Forkompinda dan Kepala OPD lingkup Pemda Tanjabbar.

Kunjungan kerja Kapolda Jambi ini, dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, Forkompimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Bupati menuturkan sangat bangga ada putra Daerah Jambi yang menjadi Kapolda di Jambi. Dengan begitu dapat membangun Jambi. Sebagaimana diketahui,  Kabupaten Tanjabbar merupakan daerah transit antara Pulau. Dan merupakan pintu gerbang jalur masuknya orang dan barang. ‘’Maka dari itu, akan jadi PR bagi kita, karena ada hal positif dan negatifnya. Yang negatifnya, jalur masuknya narkoba tadi. Nah, kita berharap ada kerja sama yang baik antara Polri, TNI dan masyarakat,’’ ungkap Bupati Safrial. ‘’Untuk masyarakat sebagaimana himbauan Kapolda, mudah-mudahan masyarakat bisa menjadi Polisi bagi diri mereka sendiri. Dengan begitu, telah bisa membentengi dirinya sendiri,’’ imbuh Safrial. 

Maka dari itu, Bupati menghimbau agar masyarakat menjaga ketentraman dan ketertiban. ‘’Mulailah dari keluarga dulu, sehingga akan teraplikasikan ke dalam lingkungan tempat tinggalnya,’’ ucapnya. 

Sementara itu, Kapolda Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Muchlis A.S,MH meminta masyarakat Kabupaten Tanjabbar, agar bisa tegakkan kembali Siskamling. ‘’Jangan lagi sepi. Saya sudah sampaikan ke Kapolres, Kasatbimas aktifkan kembali Siskamling mengingat kita sudah dekat dengan tahun Politik. Dengan adanya poskamling di setiap Desa, tugas-tugas pengawasan sudah dilakukan oleh masyrarakat. Kita memberdayakan masyarakat bahwa masyarakat polisi bagi dirinya sendiri,’’ ujar Kapolda.

Selain itu dalam menghadapi Pemilukada,  Kapolda menghimbau mari sama-sama ciptakan Pemilukada 2019 ini dengan damai. ‘’Ajak Tokoh Agama dan masyarakat untuk menciptakan Pemilukada 2019 ini bersatu, aman, tertib dan damai,’’ tuturnya.

Diakhir arahannya, Kapolda menitipkan diri menjabat di Jambi, mohon dukungannya. ‘’Saya bersama Polri, TNI bersinergi untuk menciptakan rasa aman dan tentram dan damai di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Untuk itu, mohon dukungannya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat dan Agama di Provinsi Jambi juga di Kabupaten Tanjabbar,’’ tutur Brigjen Pol. Muchlis. 

Kunjunga kerja Kapolda selain didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Nita Muchlis dan Pengurus Bhayangkari Polda Jambi, hadir juga Ketua PKK Hj. Ny. Cici Halimah, Ketua GOW, Ny Amir Sakib, Ny Ambok Tuo, Tokoh Agama dan Masyarakat.


Penulis: RITA GUNAWAN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement