Asisten III Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Dendang

Musrenbang Kecamatan Dendang Prioritaskan Pembangunan Insfastruktur


Senin, 19 Februari 2018 | 20:31:22 WIB



Musrenbang tingkat Kecamatan Dendang
Musrenbang tingkat Kecamatan Dendang MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Kecamatan Dendang pada Senin (19/2) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Camat Dendang. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Setda Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Umar Mahmud mewakili Bupati H. Romi Hariyanto, SE, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabtim, Wakil Ketua dan anggota DPRD Tanjabtim, Camat Dendang, Kapolsek, Kepala UPTD, Kepala Puskesmas, para Kepala Sekolah para Lurah dan Kades serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun itu, diharapkan dapat membantu pembangunan yang ada di masing-masing Desa ataupun Kecamatan. Kegiatan Musrenbangyang berlangsung selama 3 jam tersebut, berlangsung tertib dan lancar. Masing-masing Kepala Desa mengusulkan apa yang menjadi prioritas Desanya, dimana sebelumnya sudah ditetapkan di Musrenbangdes.

Salah satu Desa di Kecamatan Dendang, yakni Desa Kuala Dendang mengajukan pembangunan Dermaga singgah dan jembatan penghubung antar Dusun yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. ‘’Tiap tahun dalam Musrenbang kami selalu mengajukan pembangunan Dermaga dan jembatan penghubung, namun belum juga terealisasi. Dan kali ini kami kembali mengajukan pembangunan tersebut,’’ kata Kades, Salman. 

Sementara itu, Camat Dendang, Sanusi saat ditemui usai kegiatan mengatakan,Musrenbang yang dilaksanakan pada tiap tahunya di Kecamatan Dendang, insfstruktur masih prioritas warga, karena sangat dibutukan. Namun selain insfastruktur ada juga usulan yang disampaikan di bidang kesehatan dan pendidikan. ‘’Seperti Kelurahan Rantau Indah mengajukan pembangunan Posyandu dan gedung sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Dendang sebagian mulai rusak dan para Kepala Sekolah mengajukan pengrehaban, semoga apa yang disampaikan oleh masih-masing desa dapat disetujui diMusrenbang di tingkat Kabupaten nantinya,’’ harapnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement