Staf Ahli Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Muarasabak Barat

Kecamatan Muarasabak Barat Ajukan 70 Usulan pada Musrenbang RKPD 2019


Selasa, 20 Februari 2018 | 20:20:05 WIB



Musrenbang Tingkat Kecamatan Muarasabak Barat
Musrenbang Tingkat Kecamatan Muarasabak Barat AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pemerintah Kecamatan Muarasabak Barat mengajukan 70 usulan pembangunan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muarasabak Barat untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, yang dilaksanakan  di aula Kantor Kecamatan Muarasabak Barat, Selasa (20/2).

Camat Muarasabak Barat, Arie Julian Saputra mengatakan, Musrenbang Kecamatan Muarasabak Barat dilaksanakan agar setiap usulan yang diusulkan tepat pada sasarannya dan singkron dengan Visi Misi Merakyat Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliyansyah. ‘’Pada Musrenbang ini, sebanyak 70 program usulan yang kami sampaikan. Memohon dengan sangatlah agar dapat direalisasikan di RKPD 2019. Pasalnya anggaran di Kecamatan Muarasabak Barat sangat terbatas, dikarenakan Kecamatan Muarasabak Barat ini adalah keseluruhannya merupakan Kelurahan, tidak ada Desa,’’ harapnya. ‘’Sebagai tolak ukur, Kecamatan Muarasabak Barat merupakan wilayah lintas Kabupaten menuju ke Kecamatan yang lain di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini,’’ imbuhnya.

Dijelaskannya, untuk program pariwisata yang merupakan program potensi pengentasan kemiskinan, yang akan dicoba di Kelurahan Teluk Dawan dengan konsep Kampung Cantik Harmonis dan Berbudaya (CAHAYA), ‘’Sudah kami konsep dari segi perencanaanya dari jauh-jauh hari, bahkan kami menjuluk anggaran ke Provinsi, dan Alhamdulillaah kami diberi tantangan untuk mengonsep taman tersebut,’’ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Irwanto menegaskan kepada 12 OPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Muarasabak Barat ini, agar dapat menampung aspirasi dan usulan masyarakat Kecamatan Muarasabak Barat, diantaranya dari sektor infrastruktur jalan dan jembatan, jalan lingkungan, pendidikan, kesehatan, koperasi, pertanian, pengairan atau tanggul, sanitasi, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), pemuda dan olahraga, pertanian, serta perkebunan dan peternakkan, jaringan komunikasi, serta taman-taman yang dapat dijadikan tempat destinasi wisata. ‘’Diharapkan juga setiap wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mampu untuk membangun kreatifitasnya serta mendatangkan program- program yang menyentuh langsung kepada masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,’’ harapnya.

 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement