Asisten II Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Nipah Panjang



Kamis, 15 Februari 2018 | 20:23:10 WIB



Musrenbang tingkat Kecamatan Nipah Panjang
Musrenbang tingkat Kecamatan Nipah Panjang BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAHPANJANG, eNewsTimE.co - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (15/2) berlangsung dengan sukses.

Musrenbang untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Nipah Panjang ini dibuka oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto melalui Asisten II Setda Tanjabtim, Agus Sadikin.

Camat Nipah Panjang, Kamaruddin melalui Sekretaris Camat, Muhammad Yani mengungkapkan,  dari hasil Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Nipah Panjang yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, telah dirangkum usulan program pembangunan 2019 sebanyak 750 usulan ke masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Tanjabtim. ‘’Berdasarkan skala prioritas dari Desa dan Kelurahan, 5 skala proritas untuk masing-masing OPD sehingga terhimpun sampai dengan saat ini sebanyak 270 usulan,’’ ungkapnya.

Sekcam menyebutkan, Musrenbang ini adalah kegiatan rutinitas tahunan dalam upaya membuat perencanaan dibidang pembangunan melalui aspirasi dari Desa dan Kelurahan, dan tentunya juga kegiatan Musrenbang ini aspirasi yang ditampung dalam perencanaan pembangunan di 2018 berdasarkan data indikatif dan dana yang ada dari masing-masing OPD, baik itu di Kabupaten, Provinsi maupun  di pusat, baik itu APBD maupun APBN. ‘’Untuk Kecamatan Nipah Panjang secara umum masih memerlukan infrastruktur jalan dan jembatan, karena ada beberapa jembatan khususnya di 2 Kelurahan Nipah Panjang I dan II masih menggunakan jembatan kayu, dan ini juga sudah masuk kedalam usulanMusrenbang tingkat Desa dan Kelurahan. Kami berharap mudah-mudahan di 2019 segera terealisasi, karena kami tidak bosan-bosannya dari tahun ketahuan selalu disampaikan, karena kami juga menyadari APBD Kabupaten Tanjabtim  terbatas, apa lagi 60 persen diantaranya sudah terserap untuk belanja pegawai sehingga kita berupaya kalau tahun ini terealisasi tahun depan kami usulkan lagi,’’ harapnya.


Penulis: BUYAMIN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement