RSUD NH Muarasabak Dapat Tambahan Dokter Spesialis



Selasa, 06 Februari 2018 | 19:26:41 WIB



dr. Nasrul
dr. Nasrul AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah (RSUD NH) Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada tahun 2018 ini mendapat tambahan tenaga Dokter Spesialis sebanyak 5 orang.

Direktur RSUD NH Muarasabak, dr. Muhammad Nasrul Felani mengungkapkan, bahwa Rumah Sakit ini sudah memiliki Dokter spesialis sebanyak 18 Dokter. Dimana sebelumnya Rumah Sakit ini baru memiliki sebanyak 13 Dokter spesialis yang menangani masyarakat. ‘’Tahun ini RSUD NH mendapatkan bantuan tenaga Dokter Spesialis Anak, Bedah, Kebidanan, Anastesi dari Kemenkes. Sedangkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Pegawai kita yang baru selesai studinya,’’ ungkapnya, Selasa (6/2).

Dia berharap, dengan penambahan tenaga spesialis pada 2018 ini, pelayanan Rumah Sakit bagi masyarakat yang menderita penyakit anastesi, dan khusus penangganan anak dapat dilayani dalam setiap hari kerja hingga Sabtu. ‘’Sama halnya dengan pelayanan penyakit dalam dan kandungan. Sementara khusus pelayanan mata, jadwalnya dirubah ke hari Selasa. Sedangkan jadwal pelayanan lainnya masih tetap seperti biasanya. Kita harapkan pelayanan kesehatan masyarakat dapat meningkat,’’ harapnya.

Dia menambahkan, untuk lebih memaksimalkan pelayanan, pihak RSUD NH membutuhkan peralatan  spesialis alat laboratorium pemeriksaan serelogi atau enzim jantung. ‘’Karena di daerah ini penyakitnya sudah komplek, seperti penyakit paru, TBC, gagal ginjal, kecing manis dan lainnya. Untuk alat itu akan kita upayakan diajukan ke Pusat tahun ini,’’ tandasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement