Ups...PetroChina Tertipu

Mengaku Bupati Tanjab Barat


Kamis, 09 November 2017 | 10:04:49 WIB



Dok.TE

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,enewsTimE.co - Pihak BUT PetroChina International Jabung Ltd yang bergerak diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), kecolongan dan tertipu oleh oknum yang mencatut nama orang nomor  satu Di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan, Safrial.
 
Bahkan perusahaan minyak terbesar di Indonesia ini, sampai mentransferkan dana ke rekening oknum tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Banu selaku Goverment Relations dari pihak Petrochina ketika dikonfirmasikan via ponselnya. "Ya, memang ada yang menelpon mengaku Bupati Pak Safrial. Karena suaranya juga mirip sekali, kita pun percaya," ujar Banu. 
 
Untuk jumlah nominal yang diminta pelaku dan yang ditransferkan pihaknya, Banu  enggan menyebutkannya. Beberapa waktu lalu, ada juga yang mencatut nama Kejari Tanjabbar, tapi hanya ditujukan pada Kepala OPD saja. 'Tapi baru-baru ini ada nama Bupati Tanjabbar, DR Ir H. Safrial,MS yang dicatut dan meminta sejumlah uang kepada salah satu pihak perusahaan yang beroperasi di Tanjabbar,'  terangnya.
 
Bupati Tanjabbar, DR. IR. H. Safrial,MS melalui Kabag Komunikasi dan Dokumentasi Setda Tanjabbar, Muhammad Firdaus,SE membenarkan perihal penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab itu. "Kabar itu kita dapat dari Pak Bupati langsung. Beliau bilang ada yang mengatasnamakan Bupati meminta duit,' ungkap Firdaus.
 
Dengan kejadian ini, dirinya menghimbau kepada seluruh OPD, pihak Perusahaan dan relasi Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, agar tidak menggubris jika ada yang meminta uang atas nama Bupati. "Ini jelas tidak benar. Mana ada Bapak berbuat seperti itu. Intinya pihak manapun agar lebih berhati -hati. Dan saya sarankan apabila itu terjadi laporkan kepada pihak berwajib," tandasnya

Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement